Pizza Hut Membuka Gerai Hingga Tanah Papua

PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) meyakini pendapatan di sepanjang tahun ini tumbuh dobel digit.

Pizza Hut Membuka Gerai Hingga Tanah Papua
kontan.co.id
PT Sarimelati Kencana Tbk 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) meyakini pendapatan di sepanjang tahun ini tumbuh dobel digit. Hingga akhir kuartal ketiga, pemilik gerai Pizza Hut ini mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 14% year-on-year (yoy) menjadi Rp 2,94 triliun, yang ditopang segmen restoran dan delivery.

Wawancara Eksklusif Avriellia Shaqqila: Rata-rata Semua Model Bisa, Asal Cocok Harga

Sarimelati Kencana membukukan laba kotor dan laba usaha masing-masing sebesar Rp 1,98 triliun dan Rp 202,64 miliar per akhir September 2019. Jumlah itu tumbuh masing-masing sebesar 14,45% dan 27,39% (yoy).

Dari sisi bottom line, Sarimelati Kencana meraup pertumbuhan laba periode berjalan sebesar 46,96% (yoy) menjadi Rp 149,24 miliar.

Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk, Steven Christoper Lee, mengharapkan kinerja positif selama sembilan bulan ini terus berlanjut hingga tutup tahun nanti. Pada tahun depan, manajemen PZZA masih melihat potensi pengembangan yang menyasar daerah yang belum pernah mereka jamah.

Tahun ini, sebanyak 40% ekspansi gerai menyasar luar Jawa. Sebanyak 20% masuk Sumatra dan 20% lagi menjangkau pulau lain, termasuk Papua.

Hingga akhir kuartal ketiga tahun ini, PZZA telah membuka 42 gerai baru sehingga total gerai mencapai 493 unit. Saat ini Sarimelati Kencana memiliki tiga format gerai, yakni Pizza Hut Restaurants (PHR), Pizza Hut Delivery (PHD) dan Pizza Hut Express (PHE) yang menyebar di 80 kota dan lima pulau besar di Indonesia. "Target pembukaan gerai baru masih 60–65 gerai. Yang terakhir, kami buka di Sorong dan Golden City Bekasi," ujar Jeo Sasanto, Direktur PZZA kepada KONTAN, kemarin.

Pria yang akrab disapa Santo ini menyebutkan, pekan depan PZZA siap membuka gerai ke-500. Mereka berharap ekspansi gerai sejalan dengan pertumbuhan kinerja. "Kami menargetkan pertumbuhan penjualan dobel digit untuk tahun ini," kata dia.

Petinggi IMF Komentar soal Ibu Kota Baru ke Jokowi

Strategi pertumbuhan kinerja selama sembilan bulan akan terus dilanjutkan, seperti promosi sendiri maupun menggandeng pihak ketiga.

Sarimelati Kencana memang menargetkan pertumbuhan penjualan dua digit, yakni 14% hingga 15% pada tahun ini. PZZA berharap target itu tercapai di kuartal keempat seiring ekspansi gerai.

Selain ekspansi gerai, PZZA sedang membangun pabrik baru untuk sosis di Bekasi, Jawa Barat. Pabrik tersebut akan menopang kebutuhan bahan baku selama tujuh tahun mendatang. "Pabrik sudah mulai proses pembangunan untuk tahap pertama dan akan beroperasi tahun depan. Paling lambat kuartal III 2020 sudah beroperasi," tambah Andromeda Tristanto, Head of Investor Relations PZZA.

Rakyat Masih Nasionalis: Begini Hasil Survei LSI

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved