Berita Kotamobagu

Generasi Muda Bakal Terjaga dan Berkembang, PIK R Hadir di Sekolah Ini

SMK S Cokroaminoto Kotamobagu akhirnya miliki pusat informasi konseling remaja (PIK R) Ceria, setelah diresmikan, Senin (04/11/2019).

Generasi Muda Bakal Terjaga dan Berkembang, PIK R Hadir di Sekolah Ini
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Generasi Muda Bakal Terjaga dan Berkembang, PIK R Hadir di Sekolah Ini 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) S Cokroaminoto Kotamobagu akhirnya miliki pusat informasi konseling remaja (PIK R) Ceria, setelah diresmikan, Senin (04/11/2019).

PIK R diresmikan, sekaligus pengurusnya, para siswa dilakukan oleh Nayodo Koerniawan Wakil Wali Kota Kotamobagu.

Diawali dengan pemencetan tombol pembukaan selubung gedung PIK R, dilanjutkan dengan pembinaan sekaligus pemantauan beberapa gedung sekolah.

Tampak juga Aria Sukma Mala Kepsek SMK S Cokroaminoto, BKKBN dari Provinsi, Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu Aljufri Ngandu.

Pada kesempatan tersebut, Nayodo berharap agar siswa selalu sehat, cerdas, dan ceria.

PIK R merupakan upaya pemerintah yang giat turun sampai ke sekolah untuk tekat, generasi muda harapan bangsa, agar selalu cerdas, ceria dan sehat.

"Kalau bangsa membiarkan, mau jadi apa generasi muda saat ini? Dan inilah wujud kewajiban pemerintah melalui launching sekolah siaga, di antaranya agar generasi muda terjaga dan berkembang," jelas dia.

Ia teringat pada 33 tahun lalu, saat masih SMA sama dengan mereka.

"Kami program kumpul kalau mau imunisasi cacar, BCG, atau campak. Tapi sekarang pemerintah lebih menaikkan tensi sosial approach pada remaja karena sudah lebih pintar," jelasnya.

Namun harus pada koridor etika, sosial,dan agama."Karena tidak ada agama yang memperkenankan MBA. Tunda perkawinan nanti sarjana," katanya.

Halaman
123
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved