Berita Boltim

Bupati Sehan Landjar Peringatkan Sangadi soal Pengelolaan Dana Desa

DD dan ADD se-Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut) tahun anggaran 2019 masih perlu dievaluasi.

Bupati Sehan Landjar Peringatkan Sangadi soal Pengelolaan Dana Desa
TRIBUN MANADO/SITI NURJANAH
Bupati Boltim Sehan Salim Landjar saat mengevaluasi pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa se-Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Sulut, Senin (04/11/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) se-Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut) tahun anggaran 2019 masih perlu dievaluasi dan diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar kepada Tribunmanado.co.id, usai skors kegiatan kunjungan kerja dan evaluasi pengelolaan DD dan ADD di aula Balai Pertemuan Umum (BPU), Tutuyan Induk, Boltim, Senin (04/11/2019).

Menurutnya masih banyak yang harus diperbaiki dan dievaluasi termasuk pengalokasian dana desa yang selama ini masih menjadi temuan inspektorat.

"Makanya saya merasa perlu untuk mengevaluasi lasngsung dan saya akan evaluasi hingga akhir masa jabatan, agar mengetahui tentang sistem mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengalokasian," ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan tanggung jawab dirinya sebagai pemimpin, Ia tak ingin dana desa dipergunakan ridak sebagaimana mestinya.

Bahkan Ia mengajak Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit untuk bersama-sama mengawasi dan mengevaluasi dana desa dan alokasi dana desa.

"Mari pak wakil bantu saya untuk mengawasi dan mengevaluasi, saya tidak ingin nantinya ada temuan atau bahkan dana desa itu malah dipergunakan untuk keperluan pribadi," ucapnya.

Lanjutnya, setia pe triwulan dirinya mendapatkan pelaporan hingga hasil pemeriksaan secara rinci.

"Jangan heran kenapa saya tahu, karena saya setiap 3 bulan selalu menerima hasil pemeriksaan secara rinci oleh BPK.Jadi semua kekurangan tiap desa saya tahu, dan saya masih menemukan kekeliruan yang berulang-ulang," ujarnya.

Lanjutnya, temuan berulang-ulang tersebut tak lari dari remuan administrasi.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved