Bos McD Steve Easterbrook Dicopot, karena Pacari Karyawan

Bos McDonald's Steve Easterbrook dipecat gara-gara menjalin hubungan asmara dengan karyawan.

Bos McD Steve Easterbrook Dicopot, karena Pacari Karyawan
https://www.smh.com.au
Dicopot - Bos McD Steve Easterbrook dipecat dari jabatan CEO karena menjalin hubungan dengan seorang karyawan. Ini dianggap melanggar peraturan perusahaan. (Sumber foto: https://www.smh.com.au) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Karir cemerlang Mr Steve Easterbrook, CEO McDonald's (McD), kandas, setelah ia dipecat gara-gara ketahuan menjalin asmara dengan seorang karyawan.

Mr Easterbrook dicopot setelah, Jumat, dewan direksi memutuskan ia telah melanggar peraturan perusahaan, yang melarang para manajer menjalin asmara dengan karyawan.

Selain melepas jabatan sebagai CEO, pria kelahiran Watford itu juga harus menanggalkan posisi sebagai presiden dan anggota dewan direksi McDonald's.

McDonald's akan merilis rincian pesangon untuk Mr Easterbrook pada Senin, yang detailnya akan diawasi secara ketat.

Keputusan raksasa makanan cepat saji AS itu diumumkan Minggu, dengan menyatakan bahwa Mr Easterbrook telah "menyimpang dari kebijakan perusahaan" dan "menunjukkan sikap kurang bijaksana".

Namun, McDonald's belum memberikan penjelasan detail mengenai sejauh mana relasi Mr Easterbrook dengan si karyawan yang berbuntut pemecatan.

Lewat email yang ditujukan kepada stafnya, pengusaha Inggris ini mengakui telah menjalin hubungan dengan karyawan dan menyebutnya sebagai sebuah kesalahan.

"Berdasar nilai-nilai perusahaan, saya sepakat dengan dewan direksi bahwa inilah saatnya saya move on," ujarnya.

Desiree Moore, pengacara berbasis di Chicago yang menjadi juru bicara Mr Easterbrook, mengatakan bahwa kliennya "sangat berterima kasih atas waktunya di McDonald."

"Dia mengakui kesalahan dalam penilaian dan mendukung keputusan perusahaan," kata Moore, sembari menambahkan bahwa Mr Easterbrook tidak akan berkomentar lebih jauh.

Halaman
1234
Editor: Sigit Sugiharto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved