Berita Mitra

Tekan Angka Kemiskinan, Bupati Ini Mendapat Simpai Kemensos

Upaya pemerintah kabupaten dalam menekan angka kemiskinan, mendapat simpati dari Kementrian Sosial (Kemensos).

Tekan Angka Kemiskinan, Bupati Ini Mendapat Simpai Kemensos
ISTIMEWA
Tekan Angka Kemiskinan, Bupati Ini Mendapat Simpai Kemensos 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Upaya pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) di bawah pimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati (Wabup) Jesaya J O Legi dalam menekan angka kemiskinan, mendapat simpati dari Kementrian Sosial (Kemensos).

Pasalnya, pihak Kemensos melalui Dinas Sosial (Dinsos) Mitra, pada Kamis (31/10/2019) lalu, telah beri bala bantuan dalam bentuk program Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan sebanyak 130 Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rsrutilahu).

Bantuan tersebut diketahui bakal disalurkan untuk warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Tombatu Utara dan Tombatu Timur.

Pada kesempatan tersebut mewakili Bupati James Sumendap, Wabup Jesaya J O Legi sangat mengapresiasi pihak Kemensos.

"Dengan dibukanya kegiatan ini, tentunya pihak Pemkab Mitra sangat mengapresiasi pihak Kemensos yang turut memperhatikan penduduk miskin yang ada di Minahasa Tenggara," tutur Wabup dalam sambutannya .

Pemerintah berharap, agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan yang ada dengan sebaik mungkin, sesuai dengan ketentuan.

"Tentunya itu yang diharapkan pemerintah agar masyarakat yang ada bisa memanfaatkan bantuan sosial dari Kemensos ini dengan sebaik mungkin. Karena ini juga berkat upaya pemerintah untuk menekan tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten Mitra,” ujar Legi

Lepas dari itu, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Mitra, Franky Wowor saat dikonfirmasi kembali hari ini (3/11) mengatakan, bantuan yang ada ini merupakan salah satu trobosan dan dukungan Bupati James Sumendap. Hingga bantuan tersebut direalisasikan bagi masyarakat Mitra dari pihak Kemensos.

" Ini merupakan salah satu bentuk upaya dari Bupati JS, dalam menekan angka kemiskinan di Kabupaten Mitra. Ini berkat solusi pimpinan ke pihak Kemensos . Untuk itu, apresiasi juga harus diberikan ke Bupati, atas langkah tegas yang selalu mengedepankan masyarakat Mitra, terutama masalah kemiskinan," tandas Wowor.

Diketahui, kegiatan tersebut turut menghadiri yakni pihak Kementrian Sosial Kasubdit Pemberdayaan Fakir Miskin wilayah III, Magara Simanjuntak, Kadis Sosial Franky Wowor dan Kadis Pertanian Fero Worang.

(Tribunmanado.co.id/Giolano Setiay)

BERITA TERPOPULER :

 PERINGATAN Dini BMKG Hari Ini Minggu 3 November 2019, Daerah Potensi Gelombang, Angin, Kebakaran

 (VIDEO) Sementara Berwudhu, Hasnawati Diterkam Buaya, Endingnya Jadi Begini

 Gaya Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting Saat Pakai Hot Pants, Lihat Beda Tampilannya!

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved