Begini Cara Bisa Makan 'Fast Food' Tanpa Khawatir Gagal Diet

Moms yang sedang menjalani diet pasti berpikir untuk memilih makanan sehat dan sebisa mungkin menghindari fast food.

Begini Cara Bisa Makan 'Fast Food' Tanpa Khawatir Gagal Diet
Internet
fast food 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Moms yang sedang menjalani diet pasti berpikir untuk memilih makanan sehat dan sebisa mungkin menghindari fast food.

Pasalnya fast food dikenal 'jahat' bagi Moms yang sedang diet karena kandungan kalori dan lemaknya.

Namun ternyata pelatih nutrisi Graeme Tomlinson punya pendapat berbeda lho, Moms.

Menurut Tomlinson, tren hanya mengonsumsi makanan 'bersih' saat diet yang booming beberapa tahun terakhir telah mengubah hubungan kita dengan makanan. 

"Tidak ada makanan yang membersihkan kita jika kita memakannya dan tidak ada makanan yang mengotori kita jika kita menikmatinya," jelas Tomlinson.

Seperti kita ketahui, Moms selama bertahun-tahun, banyak selebritas, pakar, dan buku resep sehat meyakinkan bahwa kita akan 'ramping dan sehat' jika mengikuti pola makan sehat tersebut.

Menurut dia, alih-alih berusaha untuk menyempurnakan asupan mikronutrien, sebaiknya kita mengevaluasi makanan yang kita nikmati secara lebih objektif.

Sebagai ilustrasi, ia membandingkan 1 irisan kakao mentah yang dianggap lebih bernutrisi dan kaya serat dengan tiga batang cokelat biasa.

"Yang satu diidolakan tanpa syarat (kakao mentah) sementara yang lain dipandang jahat, semata-mata karena dianggap tidak menawarkan gizi mikro yang sama," kata Tomlinson.

Padahal ketika dibandingkan, makanan tersebut memiliki jumlah kalori yang sama.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved