Tribunwiki

TRIBUNWIKI : Apa Hubungan Halloween, Orang Kudus, Arwah

Hari ini tanggal 2 November Gereja Katolik merayakan arwah semua umat beriman.

TRIBUNWIKI : Apa Hubungan Halloween, Orang Kudus, Arwah
Net
Permen Halloween 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hari ini tanggal 2 November Gereja Katolik merayakan arwah semua umat beriman.

Kemarin tanggal 1 November umat Katolik merayakan Hari Raya Semua Orang Kudus.

Lalu apakah ada hubungannya dengan Halloween?

1. Hari Halloween

Menurut artikel yang diterjemahkan oleh YESAYA: www.indocell.net/yesaya atas ijin The Arlington Catholic Herald, tanggal 1 November menandai Samhain, yaitu dimulainya musim dingin bangsa Celtic. (Bangsa Celtic hidup sekitar 2000 tahun yang lalu di Inggris, Scotlandia, Wales, Irlandia dan Perancis utara.)

Samhain, yang namanya dipakai sebagai nama perayaan, adalah dewa kematian bangsa Celtic, namanya secara harafiah berarti “akhir musim panas”.

Karena musim dingin adalah masa-masa dingin, kegelapan dan kematian, kaum Celtic segera menghubungkannya dengan kematian manusia.

Malam menjelang Samhain, yaitu tanggal 31 Oktober, adalah saat kurban kafir bangsa Celtic, dan Samhain mengijinkan jiwa-jiwa orang mati untuk kembali ke rumah-rumah duniawi mereka pada malam ini.

Setan-setan, hantu, roh dan tukang sihir datang untuk mencelakai manusia, teristimewa orang-orang yang pernah menyakiti mereka semasa mereka masih hidup.

Kucing, juga, dianggap keramat sebab dianggap dulunya mereka adalah manusia yang dikutuk sebagai hukuman atas perbuatan-perbuatan jahat mereka semasa di dunia.

Halaman
1234
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved