News

Kivlan Zen Senang Prabowo Gabung dengan Pemerintahan Jokowi: Membangun Bangsa dan Negara

Kivlan Zen tersenyum mendengar kabar mantan Komandan Jenderal Kopassus, Prabowo Subianto, ditunjuk Presiden Jokowi menjabat sebagai Menhan

Kivlan Zen Senang Prabowo Gabung dengan Pemerintahan Jokowi: Membangun Bangsa dan Negara
berita kompas
Kivlan Zen Tersangka 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia, mendapat dukungan penuh dari Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Kivlan Zen.

Kivlan Zen tersenyum pada saat mendengar kabar mantan Komandan Jenderal Kopassus, Prabowo Subianto, ditunjuk Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Kivlan Zen mengungkapkan pertemuan dirinya dengan Prabowo Subianto, sebelum Ketua Umum Partai Gerindra itu menerima pinangan Jokowi menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Dia mendukung Prabowo untuk berada di pemerintahan.

Dia mengungkapkan, ketua umum Partai Gerindra itu sempat menemui dirinya sebelum menerima "pinangan" Jokowi.

Pertemuan itu terjadi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, pada Jumat 11 Oktober 2019 lalu.

Ketika Nasib Mempertemukan Wiranto dan Kivlan Zen di Rumah Sakit, Berseteru Hingga Bunga Perdamaian

Pada saat itu, Prabowo terlebih dahulu menemui Wiranto, mantan menteri politik, hukum, dan keamanan yang juga dirawat di rumah sakit yang sama.

Hanya berselang beberapa hari setelah pertemuan itu, Jokowi mengumumkan Prabowo menjabat sebagai menteri pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

"Itu dia cuma ngomong saja, waktu dikunjungi ya. Saya baca, dari tv saya melihat banyak. Bagaimana untuk berbakti pada bangsa dan negara," kata Kivlan, ditemui sebelum persidangan kasus kepemilikan senjata api dan amunisi ilegal di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat kunjungan ke Mabes TNI, Rabu (30/10/2019) diterima Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Tampak di belakangnya, mobil yang ditumpangi Prabowo.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat kunjungan ke Mabes TNI, Rabu (30/10/2019) diterima Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Tampak di belakangnya, mobil yang ditumpangi Prabowo. (twitter @Prabowosubianto)

Menurut Kivlan Zen, bergabungnya Prabowo ke pemerintahan membuatnya dapat berkontribusi secara langsung untuk bangsa dan negara.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved