Berita Kotamobagu

Enam KK Penerima Manfaat Gagal Dapat Bantuan Stimulan Swadaya Perumahan, Ini Penyebnya

Enam (6) kepala keluarga yang masuk daftar penerima manfaat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019, di Kotamobagu terpaksa harus diganti

Enam KK Penerima Manfaat Gagal Dapat Bantuan Stimulan Swadaya Perumahan, Ini Penyebnya
Istimewa
Imran Amon Kepala Dinas PRKP Kotamobagu 

Enam KK Penerima Manfaat Gagal Dapat Bantuan Stimulan Swadaya Perumahan, Ini Penyebnya

TRIBUNMANADO.CO.ID - Enam (6) kepala keluarga yang masuk daftar penerima manfaat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019, di Kotamobagu terpaksa harus diganti.

Lantaran, hingga batas waktu yang diberikan, mereka tak kunjung datang untuk memasukkan berkas ataupun melengkapi berkas.

"Sudah deadline mereka belum ada kabar, kami tidak bisa menunggu itu, harus diputuskan ganti, kami minta sangadi mengusulkan nama, siapa yang memenuhi syarat dan kriteria," jelas Imran Amon Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Jumat (1/10/2019).

Untuk mencegah agar anggaran yang diperoleh untuk BSPS tidak hangus.

100 Unit Rumah BSPS Tambahan Segera Dibangun di Kotamobagu

"Kendalanya, saat SK Wali Kota ditetapkan, ada yang mengundurkan diri, supaya tidak hangus, SK harus diganti," katanya. Sebab masih ada sekitar 1.531 calon penerima manfaat yang menunggu.

Ia mengatakan, dari enam penerima manfaat tersebut, mereka mundur lantaran ada yang mengundurkan diri, pindah, dan ada juga yang ditambang.

Sekarang, dari 195 penerima manfaat, sudah 50 persen yang mendapatkan semua bahan, tinggal 50 persen lagi, atau sudah mulai tahap dua.

Saking Kangen, Ini yang Dilakukan Yuni Shara saat Bertemu Angelina Sondakh

"BPKP juga sementara bimtek maka administrasinya hari ini jalan, tinggal ditransfer ke rekening penerima bantuan kalau sudah," jelasnya.

Kendalanya juga adalah pembukaan rekening di BRI yang agak lama.

Dana BSPS dari DAK APBN tahun 2019, penerima manfaatnya tersebar di empat kecamatan, dan paling banyak adalah Kotamobagu Barat. (amg)

Terkait Pemangkasan Jabatan Eselon III dan IV, Kepala BKD Sulut Masih Menunggu Penetapan Pusat

LIKE FACEBOOK TRIBUN MANADO

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved