MIS Asah Kemandirian dan Kreativitas Siswa dalam Perkemahan di Batu Putih Bitung

MIS ingin lebih melatih para peserta didiknya dalam hal kemandirian, mencintai alam sekitar serta memberikan strategi-strategi keselamatan di hutan.

MIS Asah Kemandirian dan Kreativitas Siswa dalam Perkemahan di Batu Putih Bitung
ISTIMEWA/MIS
Para siswa SMA MIS mengikuti kegiatan malam keakraban dalam perkemahan yang digelar di Benteng Batu Putih, Kota Bitung, Rabu hingga Jumat (16-18/10/2019) lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Benteng Batu Putih, Kota Bitung, menjadi lokasi perkemahan (camping) yang digelar Manado Independent School bagi para siswa SMA.

Kegiatan yang bertema “Surviving in the History of Time" tersebut dilaksanakan pada Rabu hingga Jumat (16-18/10/2019) lalu.

Perkemahan ini sudah menjadi agenda rutin MIS yang biasanya digelar pada semester pertama pada tahun ajaran yang baru.

Dengan kegiatan tersebut, MIS ingin lebih melatih para peserta didiknya dalam hal kemandirian, mencintai alam sekitar serta memberikan strategi-strategi keselamatan yang dapat digunakan saat berada di hutan.

Para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan yang sudah dipersiapkan oleh pengurus OSIS. Berbagai macam permainan menarik diikuti para siswa untuk melatih kekompakan dan kerja sama tim, seperti tarik tambang, pelatihan memasak, tali-temali, dan ada pula membuat rakit kecil untuk digunakan di pantai.

Selain itu siswa juga membersihkan sampah yang ada di sekitar pantai dan jalan-jalan masuk ke lokasi.

Dr Vijay : 6th Annual Career Fest 2019 oleh MIS, Pentingnya Persiapan Kuliah untuk Siswa SMA

Bagi Michelle Tjipto dan Evan Kaloh, siswa Kelas 10 IPA, kegiatan ini menjadi pengalaman pertama ikut perkemahan.

"Kegiataannya sangat fun. Selain bisa berkumpul, saya juga bisa lebih banyak menghabiskan banyak waktu dengan teman-teman," kata Michelle.

Ada satu kegiatn yang menarik perhatiannya, yakni camp cookery, yang mana dia harus belajar memasak menggunakan kayu bakar.

Masa Orientasi Siswa Baru di Manado Independent School 2019

"Kami diajarkan bakar ikan dan membuat roti. Karena saya masih pemula dan api yang dibuat sudah tidak terlalu menyala maka hasilnya ikan yang dimasak setengah matang begitu pula yang terjadi dengan roti bakarnnya," kata dia lalu tertawa.

Adapun Evan berterima kasih kepada sekolah yang sudah mengemas kegiatan yang kreatif dan positif. "Saya bisa belajar menjadi lebih mandiri, di sana juga diajarkan skills untuk bertahan hidup di hutan tanpa menggunakan alat-alat teknologi," kata dia.

Tak hanya bagi siswa SMA, para siswa SMP MIS juga menggelar perkembahan dengan lokasi di Pantai Indah Kalasey Malalayang. Kegiatan bertema "Trusting Through and Through" ini digelar pada Rabu hingga Jumat (23-25/10).

Para siswa MIS membersihkan kawasan pantai dari aneka sampah dalam kegiatan perkemahan beberapa waktu lalu.
Para siswa MIS membersihkan kawasan pantai dari aneka sampah dalam kegiatan perkemahan beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA/MIS)

Belajar dan Bertamasya, Serunya Field Trip Siswa-siswa Manado Independent School

Henok Anito MA, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMP MIS, mengatakan, tema yang diambil tersebut untuk mengajarkan para siswa keahlian bertahan hidup melalui kegiatan outdoor, membangun persahabatan dan kekompakan, serta lebih mempererat hubungan sosial antara siswa dan guru-guru.

MIS juga sudah mempersiapkan kegiatan serupa bagi para siswa MIS yang akan diikuti para siswa Kelas 4 hingga 6 pada 6-8 November mendatang di Pantai Indah Kalasey Malalayang. (max/ord)

Felicya Angelista Menangis Saat Tahu Anjing Kesayangan Bima Aryo Mati, Lihat Ekspresinya!

Lihat Tampilan Istri Ammar Zoni Irish Bella dengan Makeup Bold dan Hijab Motif yang Curi Perhatian

Intip Harga Kaus Panjang Nagita Slavina yang Dikira Murahan, Sering Bikin Bingung Netizen!

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved