Ibu Peluk dan Doakan Kapolri Baru: Hari Ini Akan Dilantik Presiden Jokowi

Dewan Perawakilan Rakyat menyetujui dan mengesahkan penunjukan Komjen Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian RI

Ibu Peluk dan Doakan Kapolri Baru: Hari Ini Akan Dilantik Presiden Jokowi
(Wartakota/Henry Lopulalan)
Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Kapolri di ruang Komisi III, Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Dewan Perawakilan Rakyat menyetujui dan mengesahkan penunjukan Komjen Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian RI (Polri). Ibu dan istrinya memberi kesan hangat, memeluk dan mendoakannya. Kepala Bareskrim Polri itu akan menggantikan Tito Karnavian, yang dipilih Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Dalam Negeri.

Larangan Bercadar di Instansi Pemerintah: MenPAN-RB Sebut Tak Langgar Aturan ASN

Idham Azis mengatakan, sesuai jadwal yang ia peroleh, akan dilantik Presiden Jokowi, hari ini, Jumat (1/11). "Kalau tidak ada aral melintang, besok saya kemungkinan besar akan dilantik oleh bapak presiden," kata Idham Azis di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (31/10).
Komisi III DPR RI menyatakan Komjen Idham Azis lolos dalam uji kelayakan dan kepatutuan (fit and proper test) di Ruang Sidang Sidang, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (31/10).

Selepas dinyatakan lolos, Idham Azis pun langsung kembali ke kediamannya untuk menemui Fitri Handari, istri dan ibunya. Momen haru pun muncul ketika Idham bertemu dengan sang ibu, Tuti Pertiwi Azis.

Momen tersebut terakam dalam sebuah video dan viral di media sosial. Dalam video itu, Idham tampak menyambut sang ibu dari yang turun dari lantai dua tempat ia tinggal. Idham pun lantas menghampiri sang ibu dan memeluknya.

Sang ibu kemudian memberikan restu dan doanya kepada Idham agar sukses ke depannya. Bagi sang Ibu, tak ada yang dapat diberikan kepada idham di masa sisa hidupnya selain doa untuk sang anak.

"Ibu hanya bisa berikan doa. Insya Allah disisa hidup ibu, mudah-mudahan anakku semua sukses. Amin," tutur Tuti Pertiwi.

Ibunya juga berharap Idham selalu diberikan kesehatan kedepannya sehingga dapat lancar menjalankan tugas. "Sehat ya nak ya, sehat" ucap lirih sang Ibu.
DPR RI menggelar rapat paripurna kelima, pada Kamis (31/10). Rapat digelar di Ruang Paripurna Gedung Nusantara II DPR RI Senayan, Jakarta, dimulai sekira pukul 16.29 WIB.

Larangan Bercadar di Instansi Pemerintah: MenPAN-RB Sebut Tak Langgar Aturan ASN

Rapat dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Dia didampingi Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Rachmat Gobel, Muhaimin Iskandar dan Sufmi Dasco Ahmad.
Agenda paripurna adalah pembacaan hasil fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Idham Azis, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Membuka rapat, Puan Maharani mengatakan 361 anggota dewan menghadiri rapat paripurna. "Menurut catatan dari Sekretriat Jenderal DPR RI daftar hadir dalam permulaan rapat Paripurna DPR hari ini telah ditandatangani oleh 361 dari 575 anggota DPR RI dan dihadiri oleh seluruh anggota fraksi yang ada di DPR RI," kata Puan Maharani.

"Dengan demikian kuorum telah tercapai. Dan dengan mengucapkan bismillah, perkenankan kami dari meja pimpinan Dewan membuka rapat pripurna DPR RI yang ke-5, masa persidangan 2019-2020 dan kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," imbuh Puan.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved