Breaking News:

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Wagub Berharap Muncul Unicorn Dari Sulut

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital jadi ajang utama pada penyelenggaraan Arhcipelagic and State Island (AIS) Forum 2019.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Maickel_Karundeng
Istimewa
Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Wagub Berharap Muncul Unicorn Dari Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital jadi ajang utama pada penyelenggaraan Arhcipelagic and State Island (AIS) Forum 2019.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengharapkan, dari gerakan ini akan muncul unicorn baru

"Moga-moga dari acara ini (Gerakan 1.000 Startup Digital), tahun-tahun di depan akan muncul unicorn-unicorn baru dari Sulawesi Utara," ungkap Steven Kandouw kepada tribunmanado.co.id, Kamis (31/10/2019).

Istilah unicorn ini disematkan kepada startup yang valuasinya sudah mencapai di atas 1 miliar dolar atau setara Rp 14 triliun.

Contoh unicorn dari Indonesia yakni Gojek, Tokopedia, Traveloka, Bukalapak dan Ovo.

Harapan itu diungkap Steven, setelah menghadiri Gerakan 1.000 Startup Digital yang dihadiri ribuan anak muda di Kawasan Mega Mas Manado, Rabu (30/10/2019).

Lewat Gerakan Nasional 1.000 Startuo Digital, kata Wagub kaum milenial mendapatkan pencerahan, ilmu baru tentang bagaimana startup digital ini ke depan akan menguasai dunia.

"Era-nya Revolusi Industri 4.0, bagaimana kaum milenial Sulut kita ini bisa Go-internasional. Ini saja sudah luar biasa buat kita sendiri,” kata Mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Wagub meyakini Gerakan Nasional 1000 Startup Digital and Business Summit 2019 mengarahkan kaum milenial Sulut untuk bisa meraih masa depan yang lebih baik.

“Ini saatnya anak-anak muda kita menentukan pilihan road map mereka kedepan, mau seperti apa? Ini saatnya. Jadi bagi saya, acara ini luar biasa bagus. Side Event dari AIS ini, dimana ada Startup Meeting Business Summit, yang diikuti kaum milenial kita,” imbuh Kandouw.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved