Kabinet Jokowi

Effendi Gazali Bicara Film Joker, Sentil Tetty Paruntu, Puji Eks Bos GoJek dan Presiden Jokowi

Kabinet Jokowi dan Ma'ruf Amin, untuk periode 2019-2024 terus menjadi perbincangan berbagai kalangan. Ada yang memuji dan sebagian meragukan

Effendi Gazali Bicara Film Joker, Sentil Tetty Paruntu, Puji Eks Bos GoJek dan Presiden Jokowi
Theresia Felisiani/tribunnews.com
Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Tetty Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kabinet Jokowi dan Ma'ruf Amin, untuk periode 2019-2024 terus menjadi perbincangan berbagai kalangan. Ada yang memuju dan sebagian meragukan dengan berbagai argumentasi masing-masing. Satu di antaranya yang menuai pro kontra adalah penunjukan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Effendi Gazali
Effendi Gazali (Tribunnews.com)

Mantan CEO GoJek, Nadiem Makarim, sempat dianggap sebagian masyarakat tidak cocok menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) lantaran tak ada pengalaman di dunia pendidikan.

Namun Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali, membongkar fakta bahwa Nadiem Makarim sebenarnya punya pengalaman di dunia pendidikan.

Effendi Gazali menyebut hasil dari kapasitas Nadiem Makarim untuk mendidik bisa dilihat dari kompetensi para mitra atau driver GoJek.

Mendaki Tanpa Menghalangi Ibadah Salat, Ini Tips Menentukan Arah Kiblat Saat Berada di Gunung

Hamil 24 Minggu, Shandy Aulia Pakai Busana Ketat Saat Liburan di Luar Negeri

Opening Ceremony AIS Forum 2019, Menteri Luhut Disambut Gubernur Bersama Jajaran

Dilansir Tribunnews.com, hal tersebut disampaikan Effendi Gazali dalam tayangan unggahan kanal YouTube Indonesia Lawyers Club, (29/10/2019).

Effendi Gazali membeberkan sebagian masyarakat mempertanyakan nasib perusahaan sebesar GoJek yang kini ditinggalkan oleh Nadiem Makarim.

"Nah untuk Nadiem, tadi sudah dibahas dengan banyak ya, tentu orang bisa mempersoalkan derivatifnya bagaimana, sahamnya itu sekarang siapa yang punya, dan lain-lain," kata Effendi Gazali.

Effendi Gazali kemudian menyorot bagaimana pengalaman Nadiem Makarim di dunia pendidikan yang juga dipertanyakan sebagian orang.

Effendi Gazali menyebut pemilihan Nadiem Makarim oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Mendikbud tidak serta merta soal kemampuannya di industri digital dan kewirausahaan.

Baca: Usai Bahas Soal Lahan Huntap Bersama Jokowi, Wali Kota Palu Berharap BPN Sulteng Libatkan Pemkot

Halaman
1234
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved