Calon Kapolri

Calon Kapolri Komjen Idham Azis Punya Sembilan Lahan, Ada di Kendari dan Depok, Kekayaan Rp 5 Miliar

Inilah harta kekayaan yang dimiliki oleh calon kapolri Komisaris Jenderal Idham Azis. Tercatat dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara

Calon Kapolri Komjen Idham Azis Punya Sembilan Lahan, Ada di Kendari dan Depok, Kekayaan Rp 5 Miliar
(KOMPAS.com/Devina Halim)
Kepala Bareskrim Polri Komjen (Pol) Idham Azis (kanan). Inilah harta kekayaan yang dimiliki oleh calon kapolri Komisaris Jenderal Idham Azis. Tercatat dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara ( LHKPN) Idham. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Inilah harta kekayaan yang dimiliki oleh calon kapolri Komisaris Jenderal Idham Azis. Tercatat dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara ( LHKPN) Idham.

Pada laporan harta kekayaan Komjen Idham Azis yang bisa diakses melalui situs elhkpn.go.id, calon kapolri ini tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp 5.513.808.813.

Data tersebut sesuai dengan laporan yang diperbarui terakhir kali oleh LHKPN pada 31 Desember 2018 lalu ketika Komjen Idham Azis menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Dalam LHKPN-nya, Idham diketahui memiliki sembilan bidang lahan bernilai total Rp 3.458.937.000 yang tersebar di Kendari dan Depok.

Idham juga tercatat mempunyai dua unit kendaraan bermotor yaitu dua mobil Toyota Kijang Innova dengan nilai total sebesae Rp 730.000.000.

Selanjutnya, Idham tercatat memiliki harta bergerak lain senilai Rp 490.000.000 serta kas dan setara kas senilai 834.871.813. LHKPN menunjukkan, Idham tidak memiliki hutang.

Idham terbilang cukup rutin melaporkan kekayaannya. Pada 2013, ia melaporkan kekayaannya sebesar Rp 5.046.058.907 ketika ia menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

Lalu, pada 2017 ketika Idham menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Idham melaporkan kekayaannya sebesar Rp 5.513.808.813.

DPR RI resmi menyetujui Komjen (Pol) Idham Azis sebagai calon Kepala Polri secara aklamasi.

Persetujuan itu diberikan setelah Idham menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Komisi III DPR.

Atas persetujuan tersebut, Komisi III DPR RI pun akan segera bersurat kepada pimpinan DPR, untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan Kapolri terpilih. Rapat paripurna itu rencananya digelar pada Kamis (31/10/2019) hari ini.

TAUTANAWALKOMPAS.COM

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved