Penderita Katastropik Dijamin JKN-KIS

Sejak berjalannya Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan

Penderita Katastropik Dijamin JKN-KIS
istimewa
Penderita Katastropik Dijamin JKN-KIS 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Tutuyan – Sejak berjalannya Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan  sudah banyak dari masyarakat yang merasakan manfaanya, dan kepercayaan terhadap BPJS Kesehatan pun semakin bertambah.

Hal ini bisa dilihat dari semakin tingginya angka pendaftaran peserta setiap harinya diseluruh kanal pendaftaran Program JKN-KIS yang dimiliki BPJS Kesehatan.

Salah satunya adalah Suryati (47), warga Kotabunan yang terdaftar sebagai peserta Program JKN-KIS pemerintah. Sejak tahun 2015 Suryati didiagnosa menderita salah satu penyakit katastropik, sehingga dia harus segera melakukan pemeriksaan. Saat ditemui di kediamannya, Suryati menceritakan betapa bersyukurnya ia menjadi peserta dari JKN-KIS.

Didiagnosa menderita penyakit katastropik, suryati sempat merasa takut untuk pergi berobat dikarenakan penyakit katastropik umumnya biaya pengobatan pastinya sangat mahal. Dirinya merasa ragu untuk menggunakan kartu JKN-KIS pemerintah karena sering mendengar berita negatif tentang pelayanan kalau menggunakan KIS pemerintah,” Setelah saya mendapatkan informasi yang benar tentang program JKN-KIS barulah saya berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS dan yang saya rasakan tidak ada diskriminasi bagi kami peserta kelas 3. Program ini sangat bagus sekali dan saya sangat bersyukur menjadi peserta JKN-KIS dan saya akan berbagi apa yang saya alami dengan semua orang, terlebih tetangga betapa pentingnya kita menjadi peserta JKN-KIS dan jangan takut atau ragu asalkan kita mengikuti prosedur yang tepat dan sesuai aturan,“ jelas Suryati.

Suryati berharap makin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS, karena dengan mengambil bagian menjadi peserta JKN-KIS kita sudah membantu banyak orang.

Semangat gotong royong harus selalu ada dalam jiwa setiap peserta JKN–KIS, yang sehat tetap rutin membayar, begitu pula dengan yang sakit, semua tetap  tertolong  apabila sedang membutuhkan.(ap/vg)

Editor: Enjelita Sandra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved