Torang Kanal

Omega Syaloom Marsella Turang Mengaku Kabasaran Cocok dengan Dirinya

Jelang pemilihan Waraney Wulan 2019 yang akan dihelat pada, Kamis (01/11/2019) besok, persiapan para finalis pun semakin ditingkatkan.

Omega Syaloom Marsella Turang Mengaku Kabasaran Cocok dengan Dirinya
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Omega Syaloom Marsella Turang Mengaku Kabasaran Cocok dengan Dirinya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang pemilihan Waraney Wulan 2019 yang akan dihelat pada, Kamis (01/11/2019) besok, persiapan para finalis pun semakin ditingkatkan.

Bukan hanya persiapan dalam ilmu pengetahuan sosial dan budaya, namun juga dipersiapkan keahlian seperti pementasan seni dan budaya juga harus dipelajari oleh 58 peserta ini.

Salah satu finalis Wulan yang bernama Omega Syaloom Marsella Turang yang mewakili BKPSDM (Badan Kepegawaian Dna Pengembangan SDM) ini nampak sudah lihai memainkan tarian perang Kabasaran.

Hal itu dibuktikan dari penampilannya saat membuat takjub para juri pada malam Talent Show Pemilihan Waraney Wulan 2019 di gedung BPU Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (29/10/2019) malam.

Gadis yang akrab disapa Mega ini mengatakan, persiapannya sebagai penari kabasaran hanya berlangsung selama dua hari.

"Karena waktu kami terbatas, sebab sebelum latihan, kami juga harus mengikuti karantina yang di mana kami harus belajar teori soal etika dan kebangsaan," katanya.

Anak ke tiga dari tiga bersaudara ini mengaku tertarik dan memilih tarian kabasaran ini karena selain budaya khas daerahnya, ia merasa cocok dengan kepribadiannya.

"Saya kan dulu agak tomboy dan suka dengan olahraga, terutama basket, jadi sifat kabasaran yang tegas itu membuat saya tertarik memerankannya," ungkap gadis kelahiran Tataaran, 4 November 1998 ini.

Untuk dukungan orang tua, keluarga dan kerabat, Mega mengaku sangat di-support dari berbagai pihak sehingga bisa memberikan penampilan secara maksimal.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Gibran Maju Pilwako Solo, Nama Jokowi Tercoreng, Pengamat: Soeharto 32 Tahun Nggak Kayak Gitu

 BREAKING NEWS : Staf Satpol PP Provinsi Sulut Ditemukan Tewas, Ada Luka Sayatan di Leher

 Pengamat Ungkap Prabowo Awalnya Ditawarkan Jokowi Jadi Menko Polhukam: Tapi Prabowo Gak Mau

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved