Berita Minut

Desa Ini Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial harus terus dibangun agar menjadi budaya dan kebutuhan dalam menghadapi resiko sosial yang terjadi

Desa Ini Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
ISTIMEWA
Peresmian Desa Marinsow, Likupang Timur, Minut sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado, Hendrayanto dan Sekda Minut Jemmy Kuhu, Selasa (29/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial harus terus dibangun agar menjadi budaya dan kebutuhan dalam menghadapi risiko sosial yang terjadi.

Hal itu dikatakan Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Manado, Hendrayanto saat peresmian Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Minut sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Selasa (29/10/2019).

Kata Hendrayanto, BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu penyelenggara jaminan sosial yang membidangi ketenagakerjaan memiliki cara tersendiri dalam memberikan pemahaman tersebut kepada seluruh warga negara Indonesia.

Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, merupakan inisiatif yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Sejauh ini jumlahnya mencapai ratusan desa yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Hendrayanto.

Marinsow merupakan desa ketiga yang menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun ini di Sulut.

Peresmian Desa Marinsow, Likupang Timur, Minut sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado, Hendrayanto dan Sekda Minut Jemmy Kuhu, Selasa (29/10/2019).
Peresmian Desa Marinsow, Likupang Timur, Minut sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado, Hendrayanto dan Sekda Minut Jemmy Kuhu, Selasa (29/10/2019). (ISTIMEWA)

Katanya, Marinsow yang merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Minahasa Utara sangat mendukung program dari BPJS Ketenagakerjaan.

Di mana, seluruh aparat desa, Badan Usaha Milik Desa dan pekerja informal sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Semoga kedepan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di desa ini bertambah," katanya.

Sekertaris Daerah Minut, Jemmy Hengky Kuhu yang mewakili Bupati Minut menyatakan dengan peresmian ini menjadi momentum yang sangat strategis.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved