Momentum Sumpah Pemuda 2019, Joune Ganda Tantang Pemuda Jadi Pelaku Pembangunan

Momentun Sumpah Pemuda merupakan sebuah janji atau ikrar suci serta pemersatua semangat para pemuda-pemudi dari seluruh daerah Indonesia

Momentum Sumpah Pemuda 2019, Joune Ganda Tantang Pemuda Jadi Pelaku Pembangunan
ryo noor/tribun manado
Momentum Sumpah Pemuda 2019, Joune Ganda Tantang Pemuda Jadi Pelaku Pembangunan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Momentun Sumpah Pemuda merupakan sebuah janji atau ikrar suci serta pemersatua semangat para pemuda-pemudi dari seluruh daerah Indonesia

Demikian Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Bidang Ekonomi, Joune Ganda, Senin (28/10/2019).

"Sudah saatnya pergerakkan pembangunan di Indonesia termasuk di Provinsi Sulawesi Utara di motori oleh kaum mudah," ungkap pengusaha muda nasional ini.

Pemprov Baru Habiskan 65 Persen Anggaran Jelang Akhir Tahun, Wagub Optimistis Bisa Capai Target

Menurut Joune, sumpah pemuda merupakan kisah yang menjadi bukti nyata dari peran para pemuda dalam memperjuangkan dan meraih kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa Sumpah Pemuda yang berlangsung pada 27 - 28 Oktober 1928 di Batavia ini adalah gerakan yang dilakukan oleh pemuda dan pemudi dengan ikrar mereka akan membentuk hubungan daerah, bangsa dan bahasa yang satu

"Saya dan kita harus akui bahwa sumpah dari pemuda dan pemudi ini telah menjadi tonggak dasar penting yang meningkatkan semangat juang rakyat Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan," ungkap Joune.

Dia mengatakan,seiring dengan tema Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 yakni Bersatu Kita Maju, maka hal ini menjadi motivasi bagi generasi muda berada di garis depan pembangunan negara dan daerah.

Dalam berbagai aspek pembangunan sesuai bakat dan kemampuan yang di milii

"Kalau generasi pendahulu diperhadapkan ancaman perpecahan bangsa, maka generasi muda saat di perhadapkan pesatnya perkembangan teknologi informasi," kata Pemilik Grup Bisnis Raewaya ini.

Ibarat dua mata pisau, teknologi satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi,

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved