Wabup Irup Hari Sumpah Pemuda ke 91, Pemuda 'Bersatu Kita Maju'

Wabup Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jesaja J O Legi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda

Wabup Irup Hari Sumpah Pemuda ke 91, Pemuda 'Bersatu Kita Maju'
Istimewa
Wabup Irup Hari Sumpah Pemuda ke 91, Pemuda 'Bersatu Kita Maju' 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jesaja J O Legi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Halaman Kantor Bupati Mitra, Senin (28/10).

Peringatan Sumpah Pemuda kali ini, berdasarkan tema yang diangkat yakni “Bersatu Kita Maju”. Tema kali ini diambil sebagai bentuk penegasan kembali tentang komitmen yang telah dibangun dari pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda.

Dalam sambutan, Wabup Legi membacakan pesan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali lebih menegaskan hanya persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Disisi yang lain Legi mengatakan, perkembangan saat ini mempunyai dampak yang negatif, informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornogeafi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya.

Jika para pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,”pungkas Wabup.

Tema ‘Bersatu Kita Maju’ sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi kaharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa Iebih maju.Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

"Saya berharap kedepan, akan banyak muncul toko-toko muda yang berdunia. Kita harus bertahan dalam modernisasi dan globalisasi tetapi kita harus mampu memberikan warna dalam merubah dunia. Dengan tekat dan semangat, dan mendunia dan didukung dengan ilmu pengetahuan dan teknologi," tutup Wabup. (Ano)

BERITA TERPOPULER :

 TEKS Sumpah Pemuda dan 13 Tokoh Penting Atas Terciptanya Momen Bersejarah Pada 28 Oktober 1928

 Keluarga Ketua KPK Diteror: Kasus Buku Merah Akan Dilanjutkan

 Anak SD Ini Namanya Cuma Satu Huruf, Sang Ayah Bilang Punya Makna Filosofis

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved