Olly-Sehan Bangun Komunikasi di Pilkada Sulawesi Utara, Sehan Sebut Jangan Terburu-Buru

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN), Sehan Landjar mengatakan, sudah membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan terkait Pilkada Gubernur Sulut.

vendi lera/tribun manado
Olly-Sehan Bangun Komunikasi di Pilkada Sulawesi Utara, Sehan Sebut Jangan Terburu-Buru 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Provinsi Sulawesi Utara tahun depan bakal melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ada delapan daerah yang bakal mengelar pesta demokrasi tersebut, satu diantara pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

PDI Perjuangan partai pemenang Pilkada 2015 dan Pileg 2019 pada 15 Kabupaten/Kota, bakal menjadi pesaing terkuat untuk partai lain yang nantinya mengusung calon gubernur dan wakil gubernur.

Beberapa partai politik sudah mulai membangun komunikasi dengan DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara yang dipimpin Olly Dondokambey. Satu diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN), Sehan Landjar mengatakan, sudah membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan terkait Pilkada Gubernur Sulut.

"Saya dan Olly sedang bangun komunikasi soal Pilkada pada delapan daerah termasuk pemilihan gubernur dan wakil," ujar Sehan Landjar, Senin (28/10/2019).

Kata Sehan, bukti nyata komunikasi antara PAN dan PDI Perjuangan pada pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) disejumlah daerah di Sulawesi Utara.

Terbukti kursi PAN disetiap daerah hanya satu hingga dua kursi. Namun bisa meraih kursi pimpinan. Hal itu, disebabkan adanya koalisi antara PDI Perjuangan.

Lanjut dia, komunikasi sedang dibangun dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey, maka tidak perlu buru-buru. Karena Pilkada masih jauh.

Ketua DPC PDI Perjuangan Boltim, Meidi Lensun mengatakan, memang ada instruksi Ketua DPD Olly Dondokambey untuk berkomunikasi dengan PAN.

"Memang PAN dan PDI Perjuangan punya komunikasi baik mulai dari Boltim hingga Sulawesi Utara," ujar Meidi Lensun.

Nanti dilihat saja, ke depan seperti apa antara PDI Perjuangan dan PAN. (Ven).

BERITA TERPOPULER :

 TEKS Sumpah Pemuda dan 13 Tokoh Penting Atas Terciptanya Momen Bersejarah Pada 28 Oktober 1928

 Keluarga Ketua KPK Diteror: Kasus Buku Merah Akan Dilanjutkan

 Anak SD Ini Namanya Cuma Satu Huruf, Sang Ayah Bilang Punya Makna Filosofis

TONTON JUGA :

Penulis: Vendi Lera
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved