Kodim 1302/Minahasa Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

Kodim 1302/Minahasa Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Istimewa
Kodim 1302/Minahasa Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 yang di Gelar dilapangan Upacara Makodim jalan Manguni, Sasaran, Tondano Utara pada, Senin (28/10/2019)

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan yang mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan bendera Merah Putih adalah Serka I Ketut Page, Serka Hens Wangko, dan Serda Muh. Adha.

Sedangkan yang bertugas membacakan UUD-45 adalah Plh Danramil 1302-03/Kakas Pelda Dany Saraun, sementara itu yang membacakan Putusan Kongres Pemuda-pemudi Indonesia 1928 adalah Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Dony Lumenta, dan yang membacakan Doa adalah Pelda Fahruddin.

Yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Danramil 1302-04/Remboken, dan sebagai Perwira Upacara adalah adalah Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Maxen Mentang, Sebagai Danton Upacara-1 adalah Peltu Bernadus, dan sebagai Danton Upacara-2 adalah Raimond Batuwael Plh Danramil 09/Kawangkoan.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 1302/Min membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Repoblik Indonesia Zainudin Amali dalam memperingati hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019.

Lanjut Dandim, "kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tokoh Pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema Bersatu Untuk Maju, Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa,

Lebih lanjut Dandim 1302/Min mengatakan, tema bersatu kita maju sesungguhnya diperunukkan seluruh elemen bangsa, tetapi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

"Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia," imbuhnya.

Diakhir sambutan tersebut Letkol Inf Slamet Raharjo menegaskan menjaga semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat Bangsa dan Tanah Air tercinta di kanca dunia.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved