Kabar Kepemudaan

Sello Phuning Jadi Saksi KGMPUT Sukses Gelar IPAB, Membangun Kebersamaan Sesama Anak Talaud

Ibadah Penyambutan Anggota Baru (IPAB) berlangsung selama 3 hari di Pemandian Sello Phuning, Tateli, Kabupaten Minahasa, 25-27 oktober 2019

Sello Phuning Jadi Saksi KGMPUT Sukses Gelar IPAB, Membangun Kebersamaan Sesama Anak Talaud
Kerukunan Generasi Muda Payung Utara Talaud
Kerukunan Generasi Muda Payung Utara Talaud (KGMPUT) sukses laksanakan ibadah penyambutan anggota baru (IPAB) tahun 2019. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kerukunan Generasi Muda Payung Utara Talaud (KGMPUT) sukses laksanakan ibadah penyambutan anggota baru (IPAB) tahun 2019.

Ibadah Penyambutan Anggota Baru (IPAB) berlangsung selama tiga hari di Pemandian Sello Phuning, Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, 25 - 27 Oktober 2019.

Mengambil Tema "Lularransianga Supasasanbau" (Bahasa Talaud) yang memiliki arti Bersinar Terang Dalam Persatuan, Mahasiswa dan Pelajar Asal Talaud gelar penyambutan anggota baru.

Agenda Kerukunan yang dilaksanakan setiap setahun sekali ini dihadiri oleh Anggota Kerukunan, serta anggota baru.

Acara ini melibatkan mahasiswa dan pelajar yang menuntut ilmu disekitar kota Manado.

Kerukunan Generasi Muda Payung Utara Talaud atau yang akrab dengan sapaan KGMPUT ini, merupakan wadah pelayanan bagi Generasi muda dari Kabupaten Kepulauan Talaud yang berdomisili di Kota Manado dan sekitarnya.

Acara IPAB dikemas dalam bentuk Ibadah dan Seminar serta keseruan yang dibalut dengan kekompakan serta kebersamaan dalam Penyambutan Anggota Baru.

KGMPUT Sukses Laksanakan Musyawarah Besar, Anggraini Bawonseet Resmi Menahkodai Payung Utara

24 Tahun KGMPUT Terus Eksis Ciptakan Kader Generasi Mudanya, Mari Bangun Daerah Tercinta

Al-Baghdadi Pemimpin ISIS Diyakini Tewas Bersama Pengawal Pribadinya

Diibadah IPAB ini, KGMPUT menghadirkan beberapa pembicara-pembicara dari kalangan senior-senior yang pernah menjadi anggota kerukunan, serta juga putera daerah. Diantaranya Drs Timbangunusa Tumimbang, Felix Lalombombuida, Handri Poae, Okbrin Apena, serta Pdt. Milton Lia, M.Th., M.Pd.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, tak lupa menyajikan kesenian khas Nusa Utara yaitu Masamper, yang dimaknai sebagai warisan leluhur, berkembang dan dipelihara secara turun-temurun. 

Febrianti Abraham, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsrat yang bertindak sebagai ketua panitia IPAB KGMPUT 2019 menjelaskan "bahwa acara ini dilaksanakan sebagai bentuk untuk membangun rasa kebersamaan sesama anak Talaud di perantauan serta mengajak mereka untuk aktif dalam organisasi perhimpunan anak-anak Talaud di Manado ini."

Halaman
12
Penulis: Gryfid Talumedun
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved