MotoGP Australia 2019

Kualifikasi MotoGP Australia 2019 - Marc Marquez Ketiga, Valentino Rossi Keempat, Vinales tercepat

Pole position yang diraih pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menjadi hasil kualifikasi MotoGP Australia 2019.

Kualifikasi MotoGP Australia 2019 - Marc Marquez Ketiga, Valentino Rossi Keempat, Vinales tercepat
MOTOGP
Maverick Vinales 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sesi kualifikasi dari seri balap ke-17 MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island sempat tertunda.

Hal ini dikarenakan cuaca buruk serta kondisi angin yang tidak bersahabat.

Sesi kualifikasi, atau perebutan posisi start yang biasanya digelar pada hari Sabtu pun terpaksa harus diundur pada Minggu (27/10/2019).

Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi. Adapun Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berada di posisi dua dan Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi tiga.

Jalannya Sesi Kualifikasi

Pembalap Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo, tidak menyianyiakan kesempatan untuk berjuang meraih baris start terdepan.

Sekadar informasi, Quartararo harus turun di kualifikasi satu (Q1) akibat absen dari latihan bebas kedua dan tak dapat mencetak waktu lap bagus pada latihan bebas ketiga.

Kualifikasi MotoGP Australia Dibatalkan, Beberapa Pembalap Terlempar dari Motornya

Pembalap asal Prancis itu menunjukkan kualitasnya dalam mencetak waktu lap cepat. Dalam flying lap pertamanya, Quartararo mencatat waktu 1 menit 29,551 detik.

Setelah dapat mempertajam waktu lapnya menjadi 1 menit 28,849 detik, Quartararo memastikan diri lolos ke kualifikasi dua (Q2) sebagai pembalap tercepat di Q1.

Pembalap Aprilia Racing Gresini, Andrea Iannone, menemani Quartararo menuju Q2 setelah menempati urutan kedua di Q1.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved