Pilwako Tomohon

Catat, ini Jumlah Minimum Dukungan Bakal Calon Perseorangan Pilwako Tomohon

Jumlah minimum dukungan bakal calon perseorangan ialah 7.096 dukungan. Informasi ini didapatkan dari Ketua KPU Kota Tomohon, Drs. Harryanto Lasut.

Catat, ini Jumlah Minimum Dukungan Bakal Calon Perseorangan Pilwako Tomohon
Istimewa
Catat, ini Jumlah Minimum Dukungan Bakal Calon Perseorangan Pilwako Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jumlah minimum dukungan bakal calon perseorangan ialah 7.096 dukungan.

Informasi ini didapatkan dari Ketua KPU Kota Tomohon, Drs. Harryanto Lasut, MAP, Minggu (27/10/2019).

Ia membagikan Surat Keputusan Komisi Pemilihan umum Kota Tomohon tentang Penetapan Persyaratan Jumlah Minimum Dukungan dan Persebaran Bakal Pasangan Calon Perseorangan untuk Pemilihan Perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Tahun 2020 

Di situ tertulis perhitungan berdasarkan Daftar Pemilih Tetap tahun 2019 yang berjumlah 70.969. Itu sebagai syarat perhitungan jumlah minimum dukungan bakal pasangan calon perseorangan.

Jumlah minimum dukungan bakal calon perseorangan ialah sepuluh persen. Sepuluh persen dari 70.969 suara ialah 7.096,9 suara. Jumlah minimum dukungan dibulatkan 7.096.

Lasut menginformasikan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Persyaratan Jumlah Minimum Dukungan dan Persebaran Pasangan Calon Perseorangan untuk Pemilihan Perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Tahun 2020 Berdasarkan Rekapitulasi DPT Pemilu atau Pemilihan Umum Terakhir.

Rapat Pleno ini digelar di Kantor KPU Kota Tomohon Sabtu (26/10/2019) dipimpin oleh dirinya didampingi oleh anggota KPU Robby Golioth, ST, Stenly Kowaas, SP, Jacobus A. Wowor, SH dan Albertien Pijoh, SE.

"Ini pleno tertutup," katanya.

 2 Daerah di Provinsi Ini Penerima CPNS Terbanyak!

Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved