Kabinet Menteri

Tak Dapat Jatah Menteri, Andi Arief Bongkar Dendam Megawati kepada SBY Sampai Kena AHY

Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri ( Wamen) telah sah ditetapkan Presiden Joko Widodo, tak satu pun berasal dari Partai Demokrat

Tak Dapat Jatah Menteri, Andi Arief Bongkar Dendam Megawati kepada SBY Sampai Kena AHY
Tribunnews
SBY dan Megawati Jabat Tangan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri ( Wamen) telah sah ditetapkan Presiden Joko Widodo. 

Menariknya, baik menteri (34 orang), setingkat menteri (8 orang) maupun wakil menteri (12 orang), tak satu pun berasal dari Partai Demokrat.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ikut berkomentar terkait proses pemilihan menteri pada Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo.

Ibas mengatakan, Partai Demokrat hanya bisa menonton dan melihat proses pemilihan anggota Kabinet Kerja Jilid II.

"Kami menyerahkan penuh karena ini kan hak prerogatif presiden," ucap Ibas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

"Tentu Partai Demokrat tidak dapat menilai lebih lanjut. Kami hanya memberi apresiasi, kami hanya menonton dan melihat," kata Ibas.

Ibas berharap, orang-orang yang terpilih menjadi menteri adalah orang yang berkompeten dan sesuai dengan visi dan misi Joko Widodo-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan.

"Semoga orang-orang yang dipilih adalah orang-orang kompeten yang sesuai visi misi Pak Presiden, dan tentu bisa membawa kemajuan terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan," ujarnya.

KAMPANYE DEMOKRAT - Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga caleg DPR RI no1 Dapil VII Jatim, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Ngawi dan Magetan menyapa ribuan massa dan simpatisan Partai Demokrat dalam Kampanye Akbar di alun-alun Kabupaten Pacitan, Jumat (4/4/2014).
KAMPANYE DEMOKRAT - Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga caleg DPR RI no1 Dapil VII Jatim, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Ngawi dan Magetan menyapa ribuan massa dan simpatisan Partai Demokrat dalam Kampanye Akbar di alun-alun Kabupaten Pacitan, Jumat (4/4/2014). (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Cerita Wakil Menteri Disabilitas Yang Dilantik Presiden Jokowi, Kisah Sukses Wamen Surya Tjandra

Tak Ada Wakil Hanura di Kabinet Indonesia Maju, Padahal Telah Sodorkan Nama Calon Menteri ke Jokowi

Ibas mengatakan, partainya akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi dan tetap mengkritisi jika ada program dan kebijakan pemerintah yang belum sesuai dengan aspirasi rakyat.

"Kami akan berlaku kritis ketika program atau kebijakan itu mungkin dirasakan belum sesuai dengan masyarakat. Yang penting negara adil adil dan sejahtera. Demokrat yang penting, yang sudah baik dilanjutkan yang belum baik diperbaiki," tuturnya.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved