News

Gerindra Dukung Calon Tunggal Kapolri: Idham Aziz Kompeten dan Memenuhi Syarat

Sosok Idham Aziz adalah sosok yang pendiam, sedikit bicara, banyak bekerja, dan selama ini selalu bekerja dengan diam tapi dengan hasil yang nyata

Gerindra Dukung Calon Tunggal Kapolri: Idham Aziz Kompeten dan Memenuhi Syarat
Danang Triatmojo
Komjen Pol Idham Aziz 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengangkatan Komjen Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Tito Karnavian, didukung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. peten dan memenuhi syarat untuk menjadi Kapolri. 

"Yang bersangkutan sangat kompeten, memenuhi syarat kualifikasi untuk jadi seorang Kapolri baik dari sisi kepangkatan maupun angkatan. Dan saya mendukung penuh beliau untuk dijadikan Kapolri oleh Presiden Republik Indonesia," ujar Dasco saat dihubungi, Jumat (25/10/2019).

Anggota komisi hukum DPR 2014-2019 ini menilai, Idham memiliki prestasi mumpuni selama berkarir di Polri.

Misalnya pada Desember 2001, Idham tercatat menjadi anggota Tim Kobra berhasil menangkap Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Sabtu 26 Oktober 2019, Potensi Hujan dan Cerah Sepanjang Hari

Ini Sosok Rekan Sekantor yang Jadi Pembunuh PNS Kementerian PU dengan Cara Dicor Semen

Ia juga terlibat dalam tim yang melumpuhkan teroris Dr  Azahari dan kelompoknya di Batu, Jawa Timur, pada 9 November 2005. 

Tak hanya itu, Idham juga terlibat dalam Operasi Camar Maleo bersama TNI untuk menangkap kelompok teroris Santoso di wilayah pegunungan Poso, Sulawesi Tengah, awal tahun 2015.

"Sosok Idham Aziz adalah sosok yang pendiam, sedikit bicara, banyak bekerja, dan selama ini selalu bekerja dengan diam tapi dengan hasil yang nyata," kata Dasco.

Meski demikian, Gerindra akan melihat lebih jauh kompetensi Idham lewat uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di DPR.

Sementara, terkait dengan waktu fit and proper test masih menunggu Komisi III DPR selesai terbentuk.

"Segera (fit and proper test) setelah Komisi III terbentuk," kata Wakil Ketua DPR ini.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved