Sebelum Dilantik, Bupati Uji Kemampuan Akademik Pejabat Pemkab

Jelang Pelantikan Pejabat Pemkab Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. Bupati James Sumendap SH, menguji akademik para pejabat.

Sebelum Dilantik, Bupati Uji Kemampuan Akademik Pejabat Pemkab
Gio/tribun manado
Sebelum Dilantik, Bupati Uji Kemampuan Akademik Pejabat Pemkab 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang Pelantikan Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara. Bupati James Sumendap SH, menguji kemampuan akademik para pejabat terkait pengoperasian komputer/laptop.

Kesempatan ini dipimpin langsung oleh Bupati James Sumendap SH yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Jesaya J O Legi beserta jajaran pejabat lingkungan Pemkab dan sebagian ASN Mitra.

Usai dibuka, JS langsung menginstruksikan untuk menggelar FPT kepada seluruh pejabat yang bakal dilantik. Secara terbuka, FPT digelar di Aula Sport Hall Pemkab Mitra hari ini Kamis (24/10).

Satu Kursi di DPRD, PKB Pimpin Komisi II Pembentukan AKD

Secara tegas, JS mengatakan bakal memantau langsung hasil uji kompetensi akademik sesuai dengan kemampuan masing-masing.

"Saya minta, saat ini. Semua pejabat yang bakal dilantik untuk segera mempersiapkan diri. Saya kira semua sudah paham dan sudah mengetahui inti dari FPT ini. Jadi sudah pasti tidak ada hambatan dalam uji kompetensi kali ini," tandas Sumendap.

Perkembangan teknologi dan informasi dilingkungan Pemkab Mitra, terus ditanam oleh Bupati.

Dikatakannya, untuk 2020 nanti, bakal dikurangi penggunaan bahan kertas untuk masalah pekerjaan.

"Nanti akan dimasukkan dalam anggaran, untuk pengadaan Laptop. Sehingga 2020 nanti, mulai kita terapkan pengurangan penggunaan kertas. Semua harus menggunakan sistem dan teknologi yang ada," beber JS lagi.

Untuk itu, upaya pemerintah untuk mendapatkan pejabat yang berkompeten dan berkualitas, program seperti ini, terus ditingkatkan.

"Dengan adanya program seperti ini, dituntut ASN Mitra bisa lebih unggul lagi, dalam masalah kinerja yang berbasis sistem dengan penggunaan komputer, " jelas Sumendap. (Ano)

 Habib Rizieq Shihab Masih Bermasalah di Arab Saudi, Menhan Prabowo Subianto Diminta Ambil Tindakan

 Cuitan Agus Harimurti Yudhoyono, Tak Dipilih Presiden Jokowi Jadi Menteri Kabinet Indonesia Maju

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved