Berita Mitra

Program E-Learning, Disdik Tuntut Guru Bersertifikasi Harus Punya Laptop

Mulai diterapkan akhir tahun ini, semua guru yang bersertifikasi diminta Kepala Dinas Pendidikan Mitra, Sulawesi Utara, harus memiliki laptop sendiri.

Program E-Learning, Disdik Tuntut Guru Bersertifikasi Harus Punya Laptop
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Ascke Benu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mulai diterapkan akhir tahun ini, semua guru yang bersertifikasi diminta Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, harus memiliki laptop sendiri.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kadis Disdik Mitra Ascke Benu, saat dikonfirmasi hari ini, Jumat (25/10/2019), di ruang kerjanya.

"Mulai akhir tahun ini, saya tegaskan kepada seluruh guru yang bersertifikasi, harus memiliki laptop masing-masing," tandas Benu.

Ini diperuntukan untuk program pengembangan diri, setiap ASN guru yang ada.

"Sekarang kan kita sudah memakai metode pengajaran E-learning. Yang mengharuskan penggunaan laptop disetiap pembelajaran," tukas Ascke.

Upaya pemerintah dalam memajukan sistem dengan metode digital, harus terus dikembangkan.

"Sebenarnya ini, program untuk tahun depan, namun saya tegaskan mulai akhir tahun ini, sudah ada yang menjalankan program pemerintah ini," terangnya.

Lepas dari itu, terkait masalah penarikan ASN guru di sekolah swasta, sudah dalam proses.

"Untuk penarikan ASN guru disetiap sekolah swasta yang ada, sudah dalam proses satu persatu. Ini merupakan langkah tegas dari pihak kita. Mengingat ada sekolah milik pemerintah yang belum memenuhi tenaga pengajarnya," jelas Benu.

Dirinya mengharapkan, apa yang menjadi program pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan Mitra, bisa ditindaklanjuti oleh semua stakeholder yang ada.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved