Menteri Jokowi

Tito Karnavian Ternyata Mutasi 447 Personel Polri Termasuk Kapolda Sebelum Dilantik Jadi Mendagri

Mutasi beberapa Kapolda, PJU Polda dan para kapolres dalam rangka pembinaan karier, tour of duty dan tour of area, dalam rangka peningkatan kinerja

Tito Karnavian Ternyata Mutasi 447 Personel Polri Termasuk Kapolda Sebelum Dilantik Jadi Mendagri
TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS
Kapolri Jenderal Tito Karnavian ketika menyampaikan pernyataan kepada awak media pada apel TNI-Polri untuk pengamanan pelantikan presiden di silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). TNI bersama Polri bersama-sama melakukan apel pengarahan untuk mengamankan pelantikan presiden dan wakil presiden pada hari Minggu, 20 Oktober mendatang di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian ternyata melakukan mutasi besar-besaran sebelum mengundurkan diri karena dipilih menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) oleh Presiden Joko Widodo.

Surat telegram untuk mutasi tersebut ertanggal Senin (21/10/2019)

Total ada 447 personel yang dimutasi dan tercantum dalam delapan surat telegram.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, mutasi dilakukan untuk peningkatan kinerja institusi Polri.

" Mutasi beberapa Kapolda, PJU Polda dan para kapolres dalam rangka pembinaan karier, tour of duty dan tour of area, dalam rangka peningkatan kinerja organisasi," ujar Dedi ketika dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (24/10/2019).

Salah satu yang dimutasi adalah Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Zulkarnain karena memasuki masa pensiun. Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Lotharia Latif akan menggantikan posisi Zulkarnain.

Kemudian, Kombes Makhruzi Rahman yang kini menjabat sebagai Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri akan menduduki posisi Lotharia.

Kapolda Gorontalo Irjen Rachmad Fudail dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri.

Wakapolda Riau Brigjen (Pol) Wahyu Widada akan menduduki jabatan sebagai Kapolda Gorontalo.

Kemudian, Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja dipindahkan menjadi Kepala Bagian Penerangan Satuan Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri.

Halaman
1234
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved