Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Pimpin Sidang Paripurna Kabinet Indonesia Maju Pertama, Tekankan Tak Ada Visi Misi Menteri

Sidang paripurna Kabinet Indonesia Maju pertama digelar hari ini Kamis (24/10/2019) di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Jokowi

Tangkap Layar YouTube Tribunnews.com
Presiden Jokowi didamping Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin sidang paripurna Kabinet Indonesia Maju pertama. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sidang paripurna Kabinet Indonesia Maju pertama digelar hari ini Kamis (24/10/2019) di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Jokowi didamping Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin sidang tersebut.

Dikutip dari setpres.setneg.go.id, pada sidang paripurna tersebut Presiden Jokowi memberikan beberapa arahan terkait hal-hal yang ingin dicapai dalam lima tahun ke depan kepada menteri dalam kabinet Indonesia Maju.

Jokowi kembali mengatakan bahwa tidak ada visi misi menteri melainkan hanya ada visi misi Presiden dan Wakil Presiden.

"Perlu saya ulang, bahwa tidak ada visi misi menteri yang ada visi misi presiden dan wakil presiden. Tolong dicatat karena dalam 5 tahun yang lalu ada 1, 2, 3 menteri yang masih belum paham mengenai ini," ujarnya.

Ia mengimbau para menteri untuk tidak meributkan hal-hal yang telah diputuskan saat rapat paripurna, rapat terbatas, maupun rapat internal.

“Kalau sudah diputuskan di dalam rapat, jangan sampai di luar masih diributkan lagi. Silakan ramainya di dalam rapat. Mau debat di dalam rapat, saya dengarkan. Tapi kalau sudah diputuskan, dengan segala risiko harus kita laksanakan. Kalau ada perubahan-perubahan atau kondisi-kondisi tertentu di lapangan, ya marilah kita tarik lagi dalam rapat internal atau rapat terbatas,” tegasnya.

Jokowi mengingatkan bahwa mereka merupakan kerja tim, bukan hanya bekerja di bidang masing-masing.

Kerja para menteri tersebut akan dikoordinasikan oleh para Menteri Koordinator (Menko).

Dia mengimbau para menteri untuk datang saat ada rapat dengan para menko.

"Jangan sampai diundang menko selama lima tahun satu kali datang pun tidak, ada yang seperti ini. Saya denger, saya juga baru denger," kata Jokowi.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved