Jadi Menkominfo, Johnny G Plate Targetkan Lebih Banyak Unicorn

Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan menteri yang mengisi Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10) pagi hari.

Jadi Menkominfo, Johnny G Plate Targetkan Lebih Banyak Unicorn
antara
Johnny Gerard Plate 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan menteri yang mengisi Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10) pagi hari.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara melakukan serah terima jabatan kepada Menkominfo yang baru, Johnny Gerard Plate siang harinya di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Prabowo Berpesan ke PKS: Jangan Lupakan Kawan Lama

Ketika ditemui wartawan usai melakukan serah terima jabatan, Johnny menyampaikan, dirinya berharap Indonesia mampu menghasilkan lebih banyak unicorn dan decacorn.

"Dan kalau bisa kita punya start up dengan skala seratus miliar dollar," terang Johnny yang memiliki latar belakang seorang politisi dan pengusaha alat perkebunan itu.

Ia menambahkan, langkah awal yang akan ditempuh dengan memberikan kemudahan. Selain berperan sebagai regulator, Kominfo juga akan berperan sebagai fasilitator yang akan mempercepat berbagai kesempatan khususnya dalam bidang digital ekonomi.

Menurutnya, Kominfo bisa mengambil bagian penting dalam pengembangan ekonomi di Indonesia. Sehingga, keputusan-keputusan yang perlu cepat akan ditindaklanjuti dengan cepat pula.

" Saya akan cepat karena digitalisasi ini tidak bisa kita hindari," terangnya lagi.

Posisi Wakil Menteri: Yusril Pilih jadi Advokat

 
Ini titipan Rudiantara bagi Menkominfo yang baru Johnny G. Plate

Rudiantara resmi melepas jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Posisi Menkominfo kini resmi dijabat oleh Johnny G. Plate, menyusul acara serah terima jabatan (Sertijab).

Di acara yang dilaksanakan di Ruangan Anantakupa, Gedung B Kementerian Kominfo itu, Rudiantara mengatakan bahwa Kementerian Kominfo memiliki banyak pekerjaan rumah (PR). Rudiantara mengatakan PR yang paling penting saat ini adaah soal Undang-undang Perlindungan Data Pribadi.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved