Kabinet Kerja Jilid II

Yasonna Laoly Kembali Diminta Jokowi Jadi Menteri, Siap Mundur dari Anggota DPR RI

"Bapak Presiden meminta saya membantu dia kembali. Beliau juga mengajak bicara persoalan UU Cipta Lapangan Kerja dan UU Pemberdayaan UMKM.

Yasonna Laoly Kembali Diminta Jokowi Jadi Menteri, Siap Mundur dari Anggota DPR RI
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan Menkumham Yasonna Laoly tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan Menkumham Yasonna Laoly kembali dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan.

Presiden Jokowi meminta Yasonna H. Laoly kembali menjabat sebagai Menteri Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) di Kabinet Kerja jilid II pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin.

Atas perintah itu, Yasonna mengaku siap melepas jabatannya sebagai anggota DPR RI yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Menurut rencana, presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini.

"Bapak Presiden meminta saya membantu dia kembali. Beliau juga mengajak bicara persoalan UU Cipta Lapangan Kerja dan UU Pemberdayaan UMKM.

"Kedua UU itu akan menjadi omnibus law seperti keinginan beliau seperti yang disampaikan beberapa waktu lalu pada pidato pertama di MPR bisa betul-betul diselesaikan segera dan kita berkoordinasikan dengan kementerian lembaga terkait," tutur Politisi PDIP itu.

Tidak hanya itu, Jokowi juga memberi tugas agar ketika resmi menjabat nanti Yasonna harus mempercepatan investasi dengan menuntaskan deregulasi berbagai peraturan di level kementerian.

Daftar 32 Nama Calon Menteri Jokowi-Maruf Amin Untuk Kabinet Kerja Jilid II

Kembali Dipanggil Jokowi Ke Istana, Sofyan Djalil: Lanjutkan Pekerjaan Menteri Agraria & Tata Ruang

Pelaksana Tugas Kapolri Diprediksi Akan Dijabat Komjen Pol Ari Dono

Tidak lupa, Jokowi juga mengajak berdiskusi terkait penegakan aturan keimigrasian diantaranya terkait keluhan orang-orang asing yang masuk ke Indonesia dan tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Atas kepercayaan yang kembali diberikan oleh Jokowi, Yasonna mengaku sangat mengapresiasi. Usai pelantikan sebagai menteri, dia berjanji langsung mengundurkan diri sebagai anggota DPR.

"Saya akan segera mundur. Besok setelah pelantikan saya akan segera mengajukan pengunduran diri ke DPR karena ini konsekuensinya," tambah Yasonna.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

Dipilih Jadi Kardinal, Mgr Suharyo Ungkap Kisah Saat Cueki Panggilan Telepon Duta Besar Vatikan

Sebanyak 12 Menteri Jokowi di Kabinet Kerja Jilid I Diprediksi akan Kembali Menjabat, Ini Daftarnya

Pengamat Sebut Situasi di Internal Polri Mirip Era Timur Pradopo Pascamundurnya Tito Karnavian

Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved