Breaking News:

Wagub : Diri Sendiri Adalah Kunci Keluar dari Kemiskinan

Family Gathering Program Keluarga Harapan (PKH) dan Graduasi keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) Mandiri Kota Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Maickel_Karundeng
christian wayongkere/tribun manado
Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw menyerahkan kepada perwakilan sertifikat Grauduasi kepada KPM yang Mandiri, sertifikat kepada perwakilan pendamping yang KPM nya sudah Grauduasi, penyerahan KUR kepada perwakilan PKH Rp 15 juta dan Rp 25 juta, diikuti pemberian selamat oleh Maurits Mantiri wakil walikota Bitung dan Kadis Sosial Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan serta tamu undangan lain. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Untuk keluar dari kemiskinan dan mempertahankan supaya tidak miskin, kuncinya diri sendiri," tegas Drs Steven Kandouw Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Di Family Gathering Program Keluarga Harapan (PKH) dan Graduasi keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) Mandiri Kota Bitung, di lapangan Sari Cakalang Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir Provinsi Sulut, Selasa (22/10/2019).

Dia menjelaskan, ‎Graduasi KPM PK Mandiri adalah kelulusan dari miskin abu-abu hingga tidak miskin.

Untuk mempertahankan tidak miskin lagi, dari torang sandiri (kita sendiri).

Prabowo Sering Menyeka Keringat Saat Pengumuman, Sekitar Satu Jam Dibawah Terik Matahari Pagi

Kata Wagub kalau orang malas, orang pilih-pilih pekerjaan, hari-hari bergosip di sosial media (sosmed) hingga tante-tante yang tak punya kerjaan hanya marah-marah suami ini yang buat jadi miskin.

"Banyak jalan ke Roma, menurut survey yang sarjana 20 persen nganggur dan yang tidak sekolah hanya 7 persen. Ini disebabkan sarjana malu untuk bekerja sebagai entrepreneurs, maunya tunggu PNS atau THL, kalau SMA ibu rumah tangga banyak kesempatan UMKM," jelasnya.

Terkait bantuan yang diberikan seperti Kredit usaha rakyat (KUR) tidak sistenebel, tidak selalu orang yang sama menerima.

Dihadapan ribuan KPM PKH Mandiri dari delapan Kecamatan se Kota Bitung, wagub menjelaskan terkait jenis-jenis kemiskinan.

Ada kemiskinan situasional, seperti karena bencana alam rumah warga terkena Tsunami dan Likuifaksi membuat mereka tak punya rumah.

Kemudian kemiskinan struktural contohnya tinggal di daerah pedalaman tidak ada akses kendaraan atau tinggal di pulau tidak ada akses ke pulau.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved