News

TNI dan Polri Bersinergi Sukseskan Operasi Zebra Samsat 2019

Kodim 1302/Minahasa mengirimkan sedikitnya Satu SST (Satuan Setingkat Peleton) untuk mengikuti Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra 2019

TNI dan Polri Bersinergi Sukseskan Operasi Zebra Samsat 2019
Istimewa
TNI dan Polri Bersinergi Sukseskan Operasi Zebra Samsat 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komandan Kodim 1302/Minahasa mengirimkan sedikitnya Satu SST (Satuan Setingkat Peleton) untuk mengikuti Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Samsat 2019 yang digelar dihalaman Mapolres Minahasa pada, Rabu (23/10/2019).

Upacara Gelar pasukan tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Minahasa AKBP Deny Situmorang dengan mengusung tema Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

Pada kesempatan ini Kapolres Minahasa membacakan Sambutan Kapolda Sulawesi Utara Inspektur Jendral Polisi Sigid Trihayanto.

"Pertama-tama, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan," ungkapnya.

Lanjut Kapolres, "perlu diketahui bersama data jumlah kecelakaan Lalu Lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2018 sejumlah 38 kejadian, mengalami kenaikan 16 kejadian atau 72 % dibandingkan periode sebelumnya Tahun 2017 sejumlah 22 kejadian," katanya.

Sesuai Amnat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2019, Kapolres AKBP Situmorang mengatakan, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah sebagaimana untuk:
1. Mewujudkan dan Memelihara Keamanan, Keselamatan dan Kelancaran serta Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).
2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat Fatalitas korban kecelakaan Lalu Lintas.
3. Membangun budaya tertib berlalu Lintas.
4. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada Publik.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo melalui Media Center mengatakan, dikirimkannya Satu SST Pasukan Kodim untuk mengikuti gelar pasukan dalam rangka Opersi Zebra Samsat 2019 adalah untuk mendukung tugas Operasi yang akan dilaksanakan oleh Kepolisian di wilyah Kabupaten Minahasa.

Upacara Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh, Satu SST Kelompok Perwira Polisi, Satu SST Pasukan Kodim 1302/Minahasa yang dipimpin oleh Serma Kadek Widana, Dua SST Polisi Lalu Lintas, Satu SST Sabara, Satu SST Polisi Pamong Praja dan Satu SST Dinas Perhubungan.

 Tak Hanya Jokowi, Soeharto Juga Blusukan ke Masyarakat, Caranya Silent & Dibahas di Rapat kabinet

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved