Prabowo Terjemahkan 'Instruksi' Presiden Jokowi dengan Menuju Kantor Kemenhan, Meski Belum Sertijab

Sempat sama-sama berstatus calon presiden dan dua kali ditaklukkan Presiden Jokowi di kontestasi pemilihan presiden.

Prabowo Terjemahkan 'Instruksi' Presiden Jokowi dengan Menuju Kantor Kemenhan, Meski Belum Sertijab
KompasTV
Diminta Bantu Presiden Jokowi di Bidang Pertahanan, Prabowo: Saya Akan Bekerja Sekeras Mungkin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Sempat sama-sama berstatus calon presiden dan dua kali ditaklukkan Presiden Jokowi di kontestasi pemilihan presiden. Kini Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra masuk menjadi menteri di Kabinet Joko Widodo.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore. Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai hari ini usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore. Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai hari ini usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tribunnews/Irwan Rismawan ((Tribunnews/Irwan Rismawan))

Bahkan, begitu dilantik Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto langsung bergegas menuju kantornya yang baru di Kementerian Pertahanan. Walau sebenarnya belum ada serahterima jabatan dengan pendahulunya.

"Kita baru saja selesaikan rangkaian pelantikan. Dan tentunya, kita harus melihat kantor kementerian (Kemenhan) dulu," singkat Prabowo di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan seluruh jajaran kabinet akan langsung bekerja selepas meninggalkan Komplek Istana Kepresidenan Jakarta."Setelah ini langsung akan bekerja," tegas Jokowi kepada seluruh menterinya yang baru saja dilantik.

Jokowi menyebut, dirinya tidak menargetkan 100 hari kerja. Menurut dia, yang harus dilakukan pertama kali ialah mengejar defisit neraca perdagangan, defisit transaksi berjalan, dan membuka lapangan kerja.

"Kemudian juga Reformasi birokrasi. Reformasi dilakukan secara konkret. Prioritas utama kita pembangunan SDM. Paling terakhir penggunaan APBN yang fokus serta terarah," paparnya.

Prabowo Subianto merupakan putra Minahasa tepatnya lahir dari kandungan perempuan Langowan, Minahasa bernama Dora Marie Sigar. Pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra ini tiga kali ikut dalam kontestasi pemilihan presiden.

Sosok Alexander Werupangkey, Guru SMK Ichthus Manado Tewas Ditikam Siswanya Gara-gara Tegur Merokok

Susi Pudjiastuti Teteskan Airmata Saat Serah Terima Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan

Indonesia Adalah Konsumen Mi Instan Terbesar Kedua di Dunia, Adakah Dampak Buruknya?

Sayangnya pria berdarah Langowan ini belum sukses masuk ke Istana Merdeka, menjadi Presiden Republik Indonesia. Namun, begitu Prabowo Subianto dipercayakan sebagai Menteri Pertahanan.

Ya, benar. Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah resmi mengumumkan susunan kabinetnya untuk periode 2019-2024. Yang cukup memicu perhatian adalah masuknya Prabowo Subianto dan diangkat sebagai Menteri Pertahanan atau Menhan.

Diketahui, Prabowo selama merupakan rival dari Jokowi saat Pilpres 2019. Banyak yang tak menduga, kedua sosok yang berseberangan ini justru kini bersatu. Bersama sejumlah menteri lainnya, Prabowo resmi diumumkan sebagai Menhan di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (23/10/2019) pagi.

Halaman
1234
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved