Kabinet Jokowi

Prabowo Subianto, Putra Minahasa yang Tiga Kali Ikut Pilpres, Ditunjuk Jokowi Jadi Menhan

Prabowo Subianto merupakan putra Minahasa tepatnya lahir dari kandungan perempuan Langowan, Minahasa bernama Dora Marie Sigar.

Prabowo Subianto, Putra Minahasa yang Tiga Kali Ikut Pilpres, Ditunjuk Jokowi Jadi Menhan
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Prabowo Subianto merupakan putra Minahasa tepatnya lahir dari kandungan perempuan Langowan, Minahasa bernama Dora Marie Sigar. Pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra ini tiga kali ikut dalam kontestasi pemilihan presiden.

Jokowi dan Prabowo
Jokowi dan Prabowo (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Sayangnya pria berdarah Langowan ini belum sukses masuk ke Istana Merdeka, menjadi Presiden Republik Indonesia. Namun, begitu Prabowo Subianto dipercayakan sebagai Menteri Pertahanan.

Ya, benar. Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah resmi mengumumkan susunan kabinetnya untuk periode 2019-2024. Yang cukup memicu perhatian adalah masuknya Prabowo Subianto dan diangkat sebagai Menteri Pertahanan atau Menhan.

Gisel Diterpa Isu Video Syur, Gading Beri Dukungan: Hoax, Lawan!

Slavia Praha Vs Barcelona, Memori Manis Lionel Messi dengan Klub Liga Republik Ceska

Warga Desa Sapa Nikmati Air Bersih yang Bangun Kementerian PUPR

Diketahui, Prabowo selama merupakan rival dari Jokowi saat Pilpres 2019. Banyak yang tak menduga, kedua sosok yang berseberangan ini justru kini bersatu. Bersama sejumlah menteri lainnya, Prabowo resmi diumumkan sebagai Menhan di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (23/10/2019) pagi.

 
Berikut profil lengkap Prabowo Subianto:

Prabowo lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951. Dia merupakan putra dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar. Ia anak ketiga dari empat bersaudara. Kedua kakaknya perempuan, Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati, dan satu adik laki-laki, Hashim Djojohadikusumo.

Prabowo menikah dengan Siti Hediati Hariyadi, anak dari Presiden Soeharto. Dari pernikahannya dikaruniai satu orang anak bernama Ragowo Didiet Hediprasetyo.

Sejak kecil Prabowo tinggal berpindah-pindah tempat di luar negeri karena mengikuti tugas orang tuanya. Dari satu negeri ke negeri lain. Begitu juga dengan pendidikan dasar hingga menengah yang selalu berganti-ganti.

Prabowo sempat mengenyam pendidikan SD di Hongkong, lalu pindah ke Malaysia, Swiss. Hingga dia menamatkan SMA-nya di American School di Inggris.

Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019).
Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019). ((KOMPAS.com/Ihsanuddin))

Pada usia 16 tahun, seperti disebutkan dalam situs pribadinya, Prabowo kembali ke Indonesia. Dia diperkanalkan oleh ayahnya tentang masyarakat Indonesia. Prabowo muda tidak hanya sekadar ikut pasif, tapi dia terlibat aktif dalam pertemuan-pertemuan yang digelar orang tuanya. Di mana saat itu orang tua Prabowo dikenal sebagai seorang begawan ekonomi dan aktivis sosialis.

Halaman
123
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved