Berita Manado

Panitia Matangkan Acara Puncak HUT ke-74 PMI 26 Oktober, Ada Fun Run dan Periksa Kesehatan Gratis

Panitia pelaksana peringatan ke-74 Hari PMI, PMI Kota Manado terus mematangkan Persiapan tiga hari menuju puncak acara.

Panitia Matangkan Acara Puncak HUT ke-74 PMI 26 Oktober, Ada Fun Run dan Periksa Kesehatan Gratis
ISTIMEWA
Peringatan Hari PMI ke-74, Bakal Ada Fun Run pada 26 Oktober 2019 di Kota Ini! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Panitia pelaksana peringatan ke-74 Hari PMI, PMI Kota Manado terus mematangkan Persiapan tiga hari menuju puncak acara.

Ketua Panitia Pelaksana Hendah Murtanti mengatakan, acara puncak dilaksanakan pada Sabtu 26 Oktober 2019 di lapangan samping Mer99, Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara.

Lanjutnya, persiapan menuju hari H sudah 90%, mulai dari tempat pelaksanaan, undangan, bentuk acara bahkan izin kegiatan sudah selesai tinggal menunggu hari pelaksanaan.

"Kami panitia berterima kasih atas bantuan semua pihak sponsor, pihak Mega Jasa Kelola, Bank Sulut, Bank BNI, RSUP Kandouw Malalayang, Hydro Coco, Fitbar, Tribun Manado, juga Terutama Pemerintah Kota (Pemko) Manado dalam hal ini pak Wali Kota GS Vicky Lumentut bersama Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan dan Sekertaris Kota Manado Micler Lakat juga bapak Kapolres Manado dan jajarannya," ucapnya, kepada tribunmanado.co.id, Rabu (23/10/2019).

Dikatakan Tanti sapaan akrabnya, adapun acara yang akan dilaksanakan pada acara puncak perayaan PMI di antaranya fun run 7,4 km, fun walk 1 km, run for Student under 15 tahun 3 km, senam jantung sehat, senam jadul hingga senam MURI.

Untuk kegiatan fun run 7,4 km, setiap runners yang sudah mendaftar bisa mengambil racepack mulai tanggal 24 dan 25 Oktober 2019 di Youth Center Kawasan Megamas mulai pukul 14.00 - 18.00 Wita.

"Di acara puncak juga ada pemeriksaan kesehatan gratis di antaranya, pemeriksaan gula darah kolesterol asam urat. Ada juga kegiatan donor darah dan pemberian hadiah kepada peserta lomba kreatifitas remaja," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Manado Julyeta Runtuwene mengucapkan terima kasih atas kerja semua panitia, serta dukungan PMI Kecamatan se-Kota Manado dalam rangka kegiatan peringatan hari PMI yang merupakan agenda setiap PMI Kab/kota.

"Kegiatan ini adalah sebagai bukti Slsudah 74 tahun PMI hadir di tengah masyarakat Indonesia, dengan usia ini, PMI akan terus menjadi mitra pemerintah dalam hal kesiapsiagaan bencana, pembinaan generasi muda, penanganan bencana alam, donor darah serta kegiatan sosial lainnya," ucapnya.

Lanjutnya, PMI tidak bisa bergerak tanpa adanya dukungan masyarakat, oleh karenanya lewat kegiatan tersebut pihaknya melakukan untuk lebih mendekatkan PMI dan Masyarakat serta Pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved