Berita Kotamobagu

Operasi Zebra Samrat Dimulai, Lengkapi Kendaran Anda!

Operasi Zebra Samrat dilaksanakan, menggandeng POM TNI, Dishub Kotamkbagu, Satpol PP, Jasa Raharja, dan Samsat, serja seluruh Kapolsek se BMR.

Operasi Zebra Samrat Dimulai, Lengkapi Kendaran Anda!
alpen martinus/tribun manado
Operasi Zebra Samrat di Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Warga Kotamobagu ataupun yang dari luar yang hendak beraktivitas menggunakan kendaraan, sebaiknya melengkapi surat-surat kendaraan termasuk perlengkapan diri.

Jika tidak ingin berurusan dengan petugas kepolisian. Lantaran selama 14 hari kedepan hingga 3 November 2019, Pikiran Kotamobagu menggelar operasi lalulintas dengan sandi Zebra Samrat 2019.

Operasi Zebra Samrat dilaksanakan, menggandeng POM TNI, Dishub Kotamobagu, Satpol PP, Jasa Raharja, dan Samsat, serja seluruh Kapolsek se BMR.

Operasi Zebra Samrat di Kotamobagu
Operasi Zebra Samrat di Kotamobagu (TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS)

Saat melakukan gelar pasukan, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Siahaan berpesan agar, petugas di jalan harus profesional, dan menghindari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sementara itu, Sat Lantas Polres Kotamobagu Ipda Julianto Kanit Dikyasa, saat ditemui ketika operasi menjelaskan, sasarannya adalah terkait kelengkapan kendaran, dan perlengkapan pribadi.

Tidak menggunakan HP saat mengendarai atau mengemudi, tidak melawan arus lalulintas, tidak menggunakan sabuk pengaman kendaraan, contohnya.

Sasarannya juga untuk menekan angka kecelakaan. Selain penindakan, kepada beberapa pengendara dan pengemudi juga diberikan imbauan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, mari patuh berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan," katanya.

Khusus untuk generasi milenial, dilarang berkendara kalau belum miliki SIM.

"Ada beberapa titik tempat operasi lalulintas, nanti akan bergantian, tapi biasanya di titik keramaian," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved