Kodim Minahasa Bersihkan Akses Jalan dari Sasaran ke Wewelen

Satuan Komando Distrik Militer 1302/Minahasa yang juga merupakan Satuan Komando Kewilayahan menggelar Pelaksanaan Latihan Peraturan Baris Berbaris.

Kodim Minahasa Bersihkan Akses Jalan dari Sasaran ke Wewelen
Istimewa
Kodim Minahasa Bersihkan Akses Jalan dari Sasaran ke Wewelen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Satuan Komando Distrik Militer 1302/Minahasa yang juga merupakan Satuan Komando Kewilayahan menggelar Pelaksanaan Latihan Peraturan Baris Berbaris pada Minggu Militer bagi Satuan Tentara Nasional Indonesia diseluruh Wilayah Republik Indonesia dan dilanjutkan dengan Kegiatan Kerja Bakti, Rabu (23/10/2019).

Kerja Bakti yang dilaksanakan saat itu diantaranya, membersihkan pinggiran jalan yang banyak ditumbuhi rumput dan alang-alang yang merupakan akses jalan penghubung antara Wilayah Pinggiran Sasaran, Tondano Utara dengan Wilayah Pinggiran Wewelen, Tondano Barat.

Karena merupakan Akses jalan ekonomi bagi Masyarakat Tondano yang memiliki Lahan Perkebunan atau Ladang dan juga Akses jalan menuju Lapangan Tembak milik Kodim 1302/Minahasa.

Sersan Mayor Lodik Barantian selaku Bintara Tata Usaha Urusan Dalam Komando Rayon Militer 1302-01/Tondano yang ditunjuk sebagai yang tertua pada kegiatan tersebut, kepada Media Center mengatakan Kegiatan Kerja Bakti pembersihan jalan ini kami laksanakan sebagai wujud kepedulian Satuan Kodim 1302/Minahasa akan lingkungan sekitarnya.

"Serta secara tidak langsung ikut membantu warga yang memiliki lahan perkebunan agar mobilisasi hasil pertanian mereka di tempat ini, bisa lancar dan tidak waswas untuk melewati jalan yang sudah mulai tertutup rerumputan dan alang-alang," ucapnya.

Lanjut Serma Lodik, jalan ini juga merupakan Akses penghubung serta jalur alternatif antara pinggiran Kelurahan Sasaran dengan Kelurahan Wewelen yang banyak orang belum tentu mengetahuinya, yang mana kami sebagai Anggota Kodim 1302/Minahasa juga mempunyai tanggung jawab dalam ikut andil akan kebersihan lingkungan.

Dan ditambahkannya pula, kegiatan Pembersihan Jalan ini juga termasuk salah satu kegiatan dalam mendukung Kegiatan Lomba Menembak memperingati HUT TNI ke-74 yang tidak lama lagi akan di gelar di Lapangan Tembak Kodim, yang penyelenggaraannya bekerja sama dengan Forkopimda Minahasa bersama Satuan Kodim 1302/Minahasa.

 Tak Hanya Jokowi, Soeharto Juga Blusukan ke Masyarakat, Caranya Silent & Dibahas di Rapat kabinet

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved