Nasional

Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz Calon Tunggal Kapolri, Presiden Jokowi Kirim Surpres ke DPR

Jenderal untuk menjadi Kapolri, menggantikan Tito Karnavian yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri sudah direkomendasikan Presiden Jokowi.

Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz Calon Tunggal Kapolri, Presiden Jokowi Kirim Surpres ke DPR
Tribunnews/JEPRIMA
Irjen Pol Idham Azis saat menghadiri upacara serah terima jabatan PATI Polri Polisi di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Irjen Pol Idham Azis menjabat sebagai Kabareskrim menggantikan Komjen Pol Arief Sulistyanto (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jenderal untuk menjadi Kapolri, menggantikan Tito Karnavian yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri sudah direkomendasikan Presiden Jokowi. 

Presiden Jokowi sudah menyampaikan surat rekomendasi tersebut kepada DPR. Dan dapat dipastikan usulan itu adalah calon tunggal kapolri

Jenderal yang dimaksud yakni Komjen Pol Idham Azis. Dia yang akan menggantikan posisi Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri.

Mabes Polri memastikan Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis akan menduduki posisi jabatan kapolri.

"Pengganti (Kapolri) Pak Idham, Kabareskrim Polri," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, ketika dikonfirmasi, Rabu (23/10/2019).

Sementara itu, Dedi mengatakan selama Idham belum dilantik sebagai Kapolri, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto akan menjadi pelaksana harian (lakhar) Kapolri.

"Pak Ari Dono sebagai lakhar Kapolri, selama Pak Idham belum dilantik," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Presiden telah mengirimkan Surat Presiden (Surpres) pengganti Kapolri pada Rabu, (23/10/2019).

Dalam Surpres tersebut, Presiden ajukan Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz sebagai calon tunggal pengganti Tito Karnavian.

"Sudah masuk (Surpres), iya Idham Aziz," ujar Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, saat dihubungi, Rabu, (23/10/2019).

Halaman
123
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved