Berita Sulut

Ekspor dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung Masih Terkendala, Bea Cukai Coba Pecahkan Lewat FGD

Kanwil Bea Cukai Sulut Bagian Utara menggelar Focus Group Discussion (FGD) Optimalisasi Ekspor Langsung dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung

Ekspor dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung Masih Terkendala, Bea Cukai Coba Pecahkan Lewat FGD
Tribun manado / Ryo Noor
FGD Optimalisasi Ekspor Langsung dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung di Aula Gedung Keuangan Negara Manado, Rabu (23/10/2019). 

Ekspor dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung Masih Terkendala, Bea Cukai Coba Pecahkan Lewat FGD

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kanwil Bea Cukai Sulut Bagian Utara menggelar Focus Group Discussion (FGD) Optimalisasi Ekspor Langsung dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung di Aula Gedung Keuangan Negara Manado, Rabu (23/10/2019).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri FGD tersebut

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi jajaran Kanwil Bea dan Cukai Sulbagtara, yang telah memprakarsai FGD dalam penguatan sinergitas kerja dan peningkatan sektor perekonomian di Sulut.

Pemprov Sulut mendukung penuh upaya peningkatan perekonomian ini dim ana salah satunya dengan mengoptimalkan fungsi Pelabuhan Hub Internasional Bitung.

2 Terduga Teroris Ditangkap di Pelabuhan Bitung, Pengamat Sebut Bahaya Kecolongan di Jalur Transit

"Pelabuhan Bitung harus kita optimalkan kalau dulu masih impor terbatas kalau sekarang sudah terbuka untuk semua jenis barang yang bisa dimanfaatkan para pengusaha dan seluruh masyarakat Sulut," kata Olly.

Olly meminta semua pihak terkait dapat bekerja sama agar optimalisasi ekspor melalui Pelabuhan Bitung dapat berjalan baik.

"Ini bisa tercipta, kalau kita semua bekerja bersama sama, kalau sendiri-sendiri ini tidak bisa akan tercipta tapi kalau kita bekerja bersama sama saya kira bisa jalan," ungkap Olly.

"Pengusaha harus siap karena pasti mendapatkan tantangan, tapi kalau torang siap para bea cukai, karantina paling utama untuk impor barang-barang pertanian ini kalau ada hambatan langsung informasikan kepada pemerintah provinsi," ujarnya lagi.

Gubernur Olly Dondokambey Groundbreaking RSUD Ratumbuysang, Anggaran Rp 290 Miliar

Ia mengatakan, semoga dalam waktu satu tahun setengah ini bisa berjalan, sehingga manfaat akan lebih besar.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved