Nasional

Doktor Teknik Sipil dari Universitas Colorado AS Kembali Jadi Menteri, Penyuka Sepeda Motor, Bikers?

Doktor Teknik Sipil dari Universitas Colorado, AS itu kembali ditunjuk dan sudah resmi dilantik sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Doktor Teknik Sipil dari Universitas Colorado AS Kembali Jadi Menteri, Penyuka Sepeda Motor, Bikers?
kompas.com
Jokowi yang sedang naik motor Chopper. Di belakangnya ada Basuki Hadimuljono. Dia kembali ditunjuk sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih dipercaya Presiden Jokowi untuk menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Doktor Teknik Sipil dari Universitas Colorado, AS itu kembali ditunjuk dan sudah resmi dilantik sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Basuki diketahui sebagai penyuka sepeda motor. Beberapa kali Menteri PUPR ini menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan naik sepeda motor ke berbagai tempat.

Basuki pernah bersama rombongan naik Kawasaki KLX 150BF saat kunjungan ke Papua pada Mei 2017.

Saat itu dia menemani presiden meninjau pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1.

“Kalau naik trail kelihatan jelas kesulitannya. Itu baru naik, coba bayangkan yang membangun. Kita ini kan coba melihat di lapangan,” ujar Jokowi kala itu.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Veroland
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Veroland ((Foto: Biro Setpres))

Acara riding Menteri Basuki makin sering terjadi ketika Presiden Jokowi kepincut motor kustom pada 2018.

Usai Jokowi membeli Chopperland, dia pun beberapa kali ikut motoran ke berbagai tempat.

Salah satu yang masih diingat ialah kala menemani Jokowi riding menjajal performa motornya di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Kala itu Menteri Basuki naik Chopperland merah bermesin Royal Enfield, sedangkan saat itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memakai Cleveland Misfit custom Deadline garapan Lawless Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved