Kabinet Kerja Jilid II

Cocok Jadi Mendagri, Tito Karnavian Dipilih Karena Dinilai Sukses Dalam Membawa Institusinya

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah dipastikan akan menempati tugas baru di Kabinet Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - Ma'aruf Amin

Cocok Jadi Mendagri, Tito Karnavian Dipilih Karena Dinilai Sukses Dalam Membawa Institusinya
ISTIMEWA
Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto (kiri) mendampingi Kapolri Jendral Tito Karnavian (kanan) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Jokowi memanggil Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ke Istana.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah dipastikan akan menempati tugas baru di Kabinet Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - Ma'aruf Amin periode 2019-2024.

Pengamat Intelijen dan Terorisme Stanislaus Riyanta menilai Tito Karnavian sangat tepat jika menjadi Menteri Dalam Negeri.

“Pilihan Joko Widodo jika memilih Tito Karnavian menjadi Menteri Dalam Negeri sangat tepat,” kata Stanislaus Riyanta, Selasa (22/10/2019).

Menurut Stanislaus, posisi Tito Karnavian menjadi Mendagri semakin menguat jika dihubungkan dengan menguatnya isu adanya paham radikal yang menjangkiti ASN tertentu.

Selain itu, isu perampingan birokrasi yang memerlukan eksekutor yang handal tentu sangat tepat jika dihadapkan dengan karakter dan rekam jejak Tito Karnavian.

Stanislaus menilai Polisi profesional yang sangat menguasai terorisme sekaligus akademisi dan guru besar di PTIK itu, tidak perlu diragukan lagi kapabilitas dan loyalitasnya kepada negara.

Begini Nasib Dua Pejabat yang Foto Syur Saat Selingkuh Bocor dan Tersebar ke Medsos

Tito Karnavian Diprediksi Jabat Menteri Ini di Kabinet Kerja Jilid II

Pasca Pengunduran Diri Tito Karnavian, Tiga Perwira Tinggi Polri Ini Berpeluang Jabat Kapolri

“Prestasi Tito Karnavian dibuktikan dengan karirnya yang melesat cepat dengan dorongan kenaikan pangkat luar biasa yang pernah diraih karena keberhasilan tugasnya,” katanya.

Selain itu, Tito Karnavian dapat dinilai sebagai Kapolri yang sukses dalam membawa institusi Polri menjadi lebih modern dan mengalami peningkatan kepercayaan dari masyarakat.

Program Promoter, profesional modern dan terpercaya, menjadi pedoman wajib bagi semua anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

Dikatakan, keberhasilan Tito Karnavian dalam membawa Polri lebih baik ini tentu menjadi pertimbangan penting ketika akhirnya mendapatkan tugas baru, terutama untuk membenahi institusi yang besar dan kompleks, seperti Kemendagri.

“Kepiawaian Tito Karnavian di bidang radikalisme dan terorisme menjadi catatan khusus di tengah isu radikalisme yang menguat di Indonesia,” kata Stanislaus. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

Daftar 32 Nama Calon Menteri Jokowi-Maruf Amin Untuk Kabinet Kerja Jilid II

Kembali Dipanggil Jokowi Ke Istana, Sofyan Djalil: Lanjutkan Pekerjaan Menteri Agraria & Tata Ruang

Pelaksana Tugas Kapolri Diprediksi Akan Dijabat Komjen Pol Ari Dono

Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved