Berita Minahasa

PKB GMIM Providensia Parepei Keluar sebagai Juara I dan Juara III, Cerdas Cermat Alkitab

Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Providensia Parepei Kecamatan Remboken keluar sebagai juara I dan juara III.

PKB GMIM Providensia Parepei Keluar sebagai Juara I dan Juara III, Cerdas Cermat Alkitab
ISTIMEWA
PKB GMIM Providensia Parepei Keluar sebagai Juara I dan Juara III, Cerdas Cermat Alkitab 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Providensia Parepei Kecamatan Remboken keluar sebagai juara I dan juara III.

Mereka terbagi dua tim dalam lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) Tingkat Sinode GMIM pada kategori Seri B yang digelar di Jemaat GMIM Kapernaum Paloloan, Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (18/10/2019).

Keberhasilan P/KB Providensia ini menjadi kado tersendiri bagi jemaatnya atas pencapaian maksimal yang ditoreh kedua tim CCA ini.

Ketua Komisi Pria Kaum Bapa Providensia Parepei, Tenny Harter Kasenda mengatakan pada lomba ini tim berhasil menyisikan sekitar 50-an peserta yang ikut pada lomba CCA di seri B.

"Mewakili jemaat kami sangat senang karena atas usaha dan latihan bersama selama ini dilakukan tidak sia-sia," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (22/10/2019).

Dirinya menjelaskan pada babak penyisihan para peserta diberi kesempatan menjawab soal tulisan untuk menyisihkan 9 tim yang akan masuk ke babak semifinal, Selanjutnya 9 tim berlomba untuk masuk ke babak 3 besar yang akan memperebutkan posisi peringkat pertama sebagai juara 1 lomba CCA PKB tingkat Sinode.

Ditambahkan Kasenda ini merupakan kali ke dua tim seri B Providensia Parepei mengikuti lomba dalam rangka meramaikan HUT PKB dan boleh mendapat peringkat menyisihkan puluhan team se sinode.

"Ini sudah agenda tahunan P/KB Providensia Parepei mewakili jemaat boleh ikut lomba. Semoga kedepan semakin banyak bapak-bapak yang rajin membaca Alkitab dan terus belajar merenungkan Firman Tuhan sehingga sebagai Imam dalam keluarga menjadi panutan dan teladan dalam Iman kepada Tuhan," ucapnya.

Sementara untuk tim PKB Providensia Parepei yang ikut pada Seri A1, lanjut dia bertanding pada Sabtu akhir pekan hanya berkesempatan menjadi urutan ke 3 pada lomba setelah berhasil disisikan Sion Ranotana dan GMIM Paulus Titiwungen.

"Tim ini merupakan juara bertahan hasil lomba tingkat Sinode GMIM tahun lalu, karena team seri A1 merupakan peringkat pertama di lomba CCA HUT PKB Sinode GMIM di Minahasa Tenggara pada tahun 2018," ungkap Kasenda.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved