Pengurus Kagama Manado Terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya

Pengurus Cabang Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Kota Manado akhirnya terbentuk.

Pengurus Kagama Manado Terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya
Istimewa
Pengurus Kagama Manado Terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengurus Cabang Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Kota Manado akhirnya terbentuk. 

Ketua Pengcab Kagama Manado dipercayakan kepada Taufik Tumbelaka. 

Hal ini sesuai dengan Lampiran Keputusan Pengurus Pusat dengan Nomor: 255 /KPTS/PP-KAGAMA/X/2019, yang ditandatangani langsung Ketua Umum Ganjar Pranowo.

5 TERPOPULER: Sejarah Hari Santri, Tetty Paruntu Muncul di Istana Negara, Olly Digadang Menteri

Ketua Pengcab Kagama Manado Taufik Tumbelaka melalui Ketua Harian Lucia IR Lefrandt mengatakan pelantikan Pengcab Kagama Manado merupakan sejarah.

"Ini pertama kali terbentuk. Sebelumnya belum pernah ada," kata Lefrandt kepada tribunmanado. co. id,  Selasa (22/10/2019)

Ia pun mengungkapkan pelantikan sengaja dilakukan di rumah kopi, Senin (21/10/2019). Padahal, lulusan UGM berada di posisi-posisi strategis. Sebut Presiden Jokowi itu dari UGM. Wapres Boediono juga dari UGM. Beberapa periode belakangan, sekira tujuh hingga delapan kabinet berasal dari UGM. 

"Tapi, kita tetap menunjukan kesederhanaan sama seperti ini,” tukasnya.

Pelantikan diawali dengan doa, selanjutnya secara berturut-turut menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Himne Universitas Gadjah Mada (UGM). Kemudian dibacakan kepengurusan Kagama Manado.

Adapun Pengcab Kagama Manado dilantik oleh Agus Budiarso. Ia mengharapkan terbentuknya Pengcab Kagama Manado akan ikut menambah gairah membangun daerah, bangsa dan negara.

"Patut bersyukur, kita sudah resmi untuk menjalankan misi Kagama. Dari tahun ke tahun budaya Kagamamelaksanakan kontribusi sesuai bidang ilmu yang pernah kita emban di universitas tercinta kita UGM," ujar dia. (ryo) 

Halaman
123
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved