Info BMKG Hari Ini

Info BMKG: Suhu Dipredikisi Capai 35 Derajat Celcius

suhu tinggi di Jakarta dan sekitar sudah terjadi sejak Sabtu lalu dan masih akan terjadi hingga seminggu ke depan.

Info BMKG: Suhu Dipredikisi Capai 35 Derajat Celcius
bestofthesouthbay.com
ILUSTRASI - Info BMKG: Penyebab udara panas di sebagian wilayah Indonesia saat siang hari, akibat gerak semu matahari. 

TRIBUNMANADO.CO.ID –  BMKG memprediksi, suhu udara 35 derajat Celsius di wilayah Jakarta Barat pada Selasa (22/10/2019).

Suhu udara tak akan sepanas kemarin mencapai 36 derajat Celcius.

Menurut BMKG, suhu tinggi di Jakarta dan sekitar sudah terjadi sejak Sabtu lalu dan masih akan terjadi hingga seminggu ke depan.

Persebaran suhu panas dominan berada di selatan khatulistiwa, salah satunya di pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Salain itu, panasnya suhu udara di Jakarta erat kaitannya dengan gerak semu matahari.

"Gerak semu itu bahasa awamnya, artinya posisi matahari terhadap bumi itu berbeda-beda (padahal sejatinya bumi yang mengelilingi matahari, tapi karena kita melihatnya di Bumi, maka pandangannya seolah-olah matahari yang bergerak terhadap bumi) jadi dianggap gerak semu," kata Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG Miming Saepudin kepada Kompas.com, Senin kemarin.

Sementara terkait cuaca pada hari ini, (BMKG) memprediksi hampir seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu cerah sepanjang hari

Hanya wilayah Jakarta Selatan dan Timur yang diprakirakan cerah berawan siang dan malam.

Di Jawa Barat, Kota Bekasi dan Depok, dan Bogor diprediksi cerah pagi hari, lalu cerah berawan hingga malam. Sedangkan Kota Bogor kemungkinan cerah berawan pagi hari, kemudian berawan sampai malam.

Di Banten, Kota Tangerang akan cerah berawan seharian.

SUMBER: https://megapolitan.kompas.com/read/2019/10/22/05293671/bmkg-suhu-di-jakarta-hari-ini-dipredikisi-capai-35-derajat-celcius

Editor: Aldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved