Opini

Christiany Eugenia Paruntu Itu Perempuan Hebat

Bupati ramah yang kerap dipanggil sebutan Tetty, menjadi orang kedua yang masuk Istana usai mantan Menteri Pertahanan RI, Mahfud MD

Christiany Eugenia Paruntu Itu Perempuan Hebat
Instagram Christiany Eugenia Tetty Paruntu
Christiany Eugenia Tetty Paruntu 

Christiany Eugenia Paruntu Itu Perempuan Hebat

Penulis: Gracey Wakkary

Nama Christiany Eugenia Paruntu, pagi kemarin, langsung menjadi pembicaraan hangat, saat pukul 10.15 WIB terlihat masuk ke pelataran Istana Negara di Jakarta, lengkap dengan atribut putih hitam sebagai pakaian yang menjadi syarat utama para undangan "khusus" untuk menghadap Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi.

Bupati ramah yang kerap dipanggil sebutan Tetty, menjadi orang kedua yang masuk Istana usai mantan Menteri Pertahanan RI, Mahfud MD.

Tampak jelas di TV-TV nasional, Tetty dikawal langsung dan dipersilahkan untuk masuk ke area utama di Istana oleh para penjaga yang menjaga kawasan utama di NKRI ini. Mantan pengusaha nasioanal inipun hanya melempar senyum pada para awak media yang langsung mencercanya dengan pertanyaan ringan, mulai dari maksud dan tujuannya ke Istana Negara bersamaan dengan proses pemanggilan para calon menteri untuk membantu pekerjaan Jokowi dan Ma'ruf Amin selama lima tahun mendatang.

Saat menonton potongan berita di TV nasional itu, saya geleng kepala dan tersenyum.

Ya, ini momen yang sangat luar biasa, ... bagi saya, kehadiran Tetty di Istana punya dampak hebat bagi kami perempuan di Nyiur Melambai, karena 'wewene' masuk istana sebagai menteri belumlah ada. Pangandaran ada Susi Pujiastuti kala periode lalu, memang banyak menteri perempuan berdarah Jawa, Padang dan Papua kala itu, dan Susi dengan segala kontroversialnya malah tampil hebat dan memikat dan mencitrakan perempuan unggulan dengan mendobrak gender.

Harapan saya melihat TV nasional pagi hingga siang tadi adalah hal yang luar biasa, Tetty akan jadi menteri. Sayapun, menanti wawancaranya di hadapan media usai dipanggil Pak De, sayang hingga pukul 14.00 WIB, Tetty tidak memberikan keterangan.

Yang kemudian, hadirlah klarifikasi dari Istana Negara, bahwa kedatangan Tetty ke Istana bukan bertemu dengan Presiden dan bukan untuk agenda menteri. (Walau Bupati Minsel ini menggunakan pakaian wajib, atasan putih dan bawahan celana panjang hitam).

Dan mulailah jagad maya hadir, mereka hadir dengan berbagai komentar, mulai dari nyinyir, pembelaan, dukungan dan nyinyir lagi, kemudian makin nyinyir.

Halaman
123
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved