Breaking News:

Berita Minahasa

Bupati Paparkan soal Danau di Kementerian PPN/Bappenas

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring, MSi mempresentasikan Rencana Penyelamatan/Pengelolaan Danau Tondano dan Infrastruktur Penunjang.

ISTIMEWA
Bupati Paparkan soal Danau di Kementerian PPN/Bappenas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring, MSi mempresentasikan Rencana Penyelamatan/Pengelolaan Danau Tondano dan Infrastruktur Penunjang, Selasa (22/10/2019).

Presentasi itu berlangsung di Kementerian PPN/Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) Republik Indonesia, Selasa (22/10/2019).

Bupati Minahasa Melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde, SH, MAP menyampaikan strategisnya Danau Tondano bagi kehidupan masyarakat tidak hanya di Kabupaten Minahasa tapi juga Sulawesi Utara.

Hal itu karena Danau Tondano sebagai sumber air dan pemutar turbin untuk PLTA, bisa menjadi objek wisata dan olahraga danau.

"Saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa, sedang melakukan pembersihan danau dan solusi untuk menghalang pendangkalan," ujar ROR.

Diketahui, di Tahun 1939 kedalaman danau Tondano mencapai 43 meter, dan di tahun 2015 sudah menjadi kedalaman 14 meter, berarti terjadi pendangkalan sekitar 29 meter.

"Danau Tondano merupakan salah satu danau yang menjadi Prioritas Nasional, Pemerintah Kabupaten Minahasa terus berupaya agar dapat mengatasi permasalahan lingkungan di kawasan Danau Tondano," tandas Bupati.

Didampingi Asisten II Sekkab Minahasa dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, memaparkan kondisi terkini Danau Tondano.

Dan harapan untuk ke depan di hadapan para pejabat Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, diantaranya Direktur Pengairan dan Irigasi, Abdul Malik Sadat Idris ST MEng.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 Sandiaga Tak Dipanggil Jokowi ke Istana, Curhat di Medsos hingga Singgung Program OK OCE

 Akhir Oktober Digelar Operasi Zebra, Bagi yang Motornya Pakai Barang Ini Segera Ganti

 Prabowo Bakal Jadi Menteri Pertahanan, Fadil Zon Ngaku 7 Huruf Diawali B

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved