Empat Program Prioritas Jokowi-Ma'ruf hingga Jokowi Tiruan Jadi Rebutan

Ribuan warga yang menghadiri acara Syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden di Patung Arjuna Wijaya, Jakarta

Empat Program Prioritas Jokowi-Ma'ruf hingga Jokowi Tiruan Jadi Rebutan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Miharja Adiwinata yang disebut 'Jokowi KW' karena berwajah mirip Presiden Joko Widodo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ribuan warga yang menghadiri acara Syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden di Patung Arjuna Wijaya, Jakarta, Minggu (20/10) mendadak geger. Mereka geger lantaran kehadiran Presiden Joko Widodo tiruan ke acara tersebut.

Jokowi tiruan ini datang ke area acara sambil diarak oleh atraksi alat musik rebana. Dia diarak dari area parkir IRTI Monas. Dia mengenakan kemeja putih dan pin pita warna merah dan putih.

Megawati-SBY Beriringan Namun Beda Lift

Dia memadankan kemeja tersebut dengan celana jeans dan sepatu olahraga. Jokowi tiruan ini berjalan menuju Patung Arjuna Wijaya tanpa dikawal Pasukan Pengamanan Presiden.

Nama aslinya adalah Miharja Ardiwinata atau kerap disapa Bang Jaja. Bang Jaja adalah relawan Seknas Jokowi dari Sepatan, Kabupaten Tangerang. Kemiripan wajah dan gaya berpakaiannya dengan Presiden Joko Widodo membuat Bang Jaja menjadi rebutan warga untuk berswafoto.

"Saya dan rekan-rekan berangkat jam 10," ujar Bang Jaja, Minggu (20/10).

Mengenai kemiripan gaya berpakaian, Bang Jaja mengaku sejak dulu memiliki selera berpakaian yang sama seperti Presiden Joko Widodo. "Saya sejak dulu suka pakaian ini," katanya.

Bang Jaja berharap di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan Maruf Amin, Indonesia bisa mempertahankan keamanan, kedamaian dan lebih maju sehingga bisa bersaing dengan negara-negara lain. "Harapan kami Indonesia aman dan damai, serta lebih maju," pungkas Bang Jaja.

Para pendukung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin berkumpul di depan Patung Arjuna Wijaya. Mereka berkumpul untuk bersama-sama menonton bareng pelantikan Jokowi dan Maruf.

Relawan Riuh Sambut Jokowi-Prabowo Sahabat Baik

Selain nonton bareng, pada acara tersebut juga ada pagelaran musik bertajuk Bersatu Indonesia Maju. Sejumlah musisi kenamaan memeriahkan pagelaran tersebut seperti grup band Radja, Kikan, Candil, Jamrud dan lainnya.

Aparat keamanan gabungan menjaga acara ini dan membantu para relawan yang hadir. Satu di antaranya adalah Prajurit Dua Budi Septi dari Mako Korphaskas, Bandung. Prada Budi membantu Saleh Setiyono, seorang relawan yang difabel, saat Saleh hendak mencari panggung II yang berada di depan Patung Arjuna Wijaya. Prada Budi tergugah membantu Saleh yang dia lihat seorang diri berjalan menggunakan kursi roda.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved