Pelantikan Presiden dan Wapres

997 Jemaat Se-GMIM Doakan Jokowi-Ma’ruf, Akademisi Unsrat-Unima Ingatkan Tugas Berat

Selain harapan kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf membawa bangsa Indonesia semakin sejahtera, warga juga berharap pelantikan berjalan aman.

SETNEG
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Ma’ruf Amin, akan dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Minggu (20/10/2019) hari ini.

Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) satu di antara organisasi gereja di Indonesia turut mendoakan pelantikan Jokowi-Ma'ruf..

Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Evert Tangel mengatakan, ada penyampaian resmi kepada ketua-ketua jemaat di 997 jemaat yang tersebar di 126 wilayah di tujuh kota dan kabupaten, serta di luar Sulut dan luar negeri.

"Untuk besok (hari ini) kami juga meminta untuk tetap dan terus didoakan, pelantikan berjalan sesuai rencana aman, lancar, kondusif," kata Evert kepada Tribunmanado.co.id, Sabtu (19/10/2019).

Penyampaian untuk mendoakan pelantikan Presiden-Wapres, dilakukan tak hanya saat ibadah Minggu melainkan sampai di ibadah kolom dan kategorial bapak, ibu, pemuda, remaja serta anak (BIPRA).

BPMS serta seluruh warga GMIM di manapun berada berharap, ke depan usai dilantik Presiden dan Wakil Presiden hasil Pilpres 2019 diberikan kesehatan, kekuatan, dan membawa cita-cita serta kerinduan masyarakat dalam program-programnya.

Selain harapan kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf membawa bangsa Indonesia semakin sejahtera, warga juga berharap pelantikan berjalan aman di tengah isu ancaman keamanan.

Viral Ritual Dukun Jelang Pelantikan Jokowi-Amin di Gedung DPR, NU dan Muhammadiyah Beri Tanggapan

Di Gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado, antisipasi dilakukan mulai dari depan gereja.
"Kami akan meminta satpam untuk lebih memperhatikan secara teliti setiap orang yang masuk area gereja," ujar Pastor Paroki Agustinus Sumaraw Pr.

Ia mengatakan, selama misa akan ada orang yang menjaga pintu depan dan samping gereja. Umat juga diimbau tidak membawa tas berukuran besar.

Selain itu, bersama personel kepolisian, petugas juga akan memperhatikan setiap sepeda motor yang masuk.

Di Minahasa, instruksi menjaga keamanan juga dikeluarkan pihak TNI. Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo mengatakan, instruksi ditujukan kepada seluruh personel di wilayah masing-masing serta bekerja sama dengan aparat kepolisian.

Pelantikan Jokowi-Maruf akan Dihadiri 17 Kepala Pemerintahan Negara Lain, Berikut Daftarnya

"Giatkan patroli bersama aparat Kepolisian menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," kata Slamet.

Ia menjelaskan, patroli dilakukan pada lokasi yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal.
"Kami juga yakinkan rumah-rumah ibadah aman. Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan maupun patroli bila ada hal-hal yang menonjol laporkan segera," tegasnya.

Sebagai antisipasi awal, personel TNI dan Polri menggelar razia di sejumlah indekos. Mereka memeriksa tanda pengenal penyewa kamar. Selain itu razia juga dilakukan di tempat-tempat hiburan malam dan lokasi lainnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved